Didukung Semua Pihak, Pembangunan KPT Tarok Berlanjut

0
Gerbang Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok di sisi kiri Jalan Padang Bukittinggi

Kapalo Hilalang, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyatakan optimismenya, Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, akan terwujud lebih cepat dari perkiraan semula. Sebab, semua komponen masyarakat sudah menyatakan dukungan.

Optimisme itu dikemukakan Ali Mukhni ketika meninjau kegiatan pemadatan lahan pada gerbang masuk dari Jalan Raya Padang – Bukittinggi menuju KPT Tarok di Korong Pasar Limau, Senin (4/12/2017). Karena hujan cukup lebat, ia memantau dari atas mobil dinas.

Alhamdulillah..., kita selalu didukung seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan Padang Pariaman. Mudah-mudahan dengan sinergitas tujuan kita tercapai dengan baik dan lancar,” ujar Ali Mukhni.

Ia pun menyatakan keyakinan, bahwa KPT Tarok akan menjadi jantung Sumsatera Barat (Sumbar). Sebab pembangunan Tarok tersebut, terhubung dengan jalan dari daerah lain di provinsi ini. Di antaranya Jalan Raya Padang – Bukittinggi, Pariaman – Agam – Pasaman dan Sicincin – Malalak – Balingka.

“Jadi Tarok ini letaknya di sumbu Sumbar. Seluruh daerah mudah menuju ke sini. Makanya sudah pasti akan menjadi jantung pertumbuhan ekonomi Sumbar nantinya,” ujar Bupati peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI itu.

Ali Mukhni menjelaskan, dampak sektor pariwisata dan usaha rakyat akan sangat terlihat setelah pembangunan Tarok. Sebab Tarok akan terhubung dengan sejumlah kawasan wisata.

“Bayangkan saja, perputaran uang sehari diperkirakan bisa mencapai Rp2 miliar. Ini kan sangat fantastis. Tentunya banyak sektor yang akan berkembang di Padang Pariaman. Pastinya, Tarok akan menjadi kota maju.” ujarnya.

Seluruh pimpinan perguruan tinggi yang akan dibangun di Tarok, sudah melakukan penijauan. Bahkan, beberapa perguruan tinggi sudah optimis memulai pembangunannya tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Endarmy, memastikan akan turut berjuang menyukseskan pembangunan KPT di Korong Tarok tersebut. Menurutnya, gagasan Bupati Ali Mukhni mewujudkan KPT itu sangatlah cemerlang. Dia bahkan mengaku yakin, Tarok akan menjadi kunci kesuksesan Ali Mukhni, dan kemajuan Padang Pariaman ke depan.

Anggota DPRD Sumbar Endarmy (tengah) bersama Bupati Ali Mukhni di KPT Tarok 

Untuk mengetahui lebih jauh perkembangan pembangunan KPT itu, Endarmy langsung melakukan pemantauan ke Tarok. Dia didampingi langsung oleh Bupati Ali Mukhni, Wakil Bupati Suhatri Bur, Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin, Sekkab Padang Pariaman Jonpriadi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Jangankan 100 persen, 80 persen saja pembangunan Tarok terealisasi, saya yakin sudah bisa mengantarkan Bupati Padang Pariaman menjadi orang nomor satu (gubernur - red) di Sumatera Barat periode mendatang,” ujar Endarmy saat melihat pembangunan Tarok yang sedang berlangsung.

Tidak hanya itu, Endarmy juga menyatakan, keberhasilan pembangunan di Tarok turut berdampak besar untuk Padang Pariaman ke depan. Khusus Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, dipastikannya akan menjadi kota maju nantinya.

“Bisa saja kesuksesan pembangunan Tarok memperbesar peluang Padang Pariaman menjadi pusat Provinsi Sumbar. Terlebih, Padang Pariaman wilayahnya luas,” ujar Bendahara  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumbar itu.

Endarmy juga memastikan, bahwa dirinya akan berjuang penuh menyukseskan pembangunan Tarok. Sebab, amanah yang dipegangnya di DPRD Sumbar, memang untuk memperjuangkan kemajuan Kabupaten Padang Pariaman.

“Selaku putra / putri Padang Pariaman, sudah seharusnya kita mendukung program pemerintah. Apalagi program pembangunan yang mampu memajukan daerah seperti di Tarok tersebut,” ujar Anggota DPRD Sumbar dari Dapil 2 (Padang Pariaman dan Kota Pariaman) itu.

Kendati demikian, Endarmy menyarankan, agar tidak ada potensi di Nagari Kapalo Hilalang yang ditinggalkan dari pembangunan Tarok itu. Sebab menurutnya, segala potensi dapat menjadi pendorong dan pelengkap kesuksesan pembangunan Tarok.

“Semua akan kita rangkul. Ini kan program bagus. Sangat disayangkan kita selaku putra / putri daerah apabila tidak mendukung,” pungkasnya.

Menanggapi pernyataan Endarmy, Bupati Ali Mukhni mengaku sangat salut. Sebab, Endarmy terus memberikan perhatian untuk kemajuan Padang Pariaman. Untuk itu, dia memastikan kepada Endarmy, bahwa sukses pembangunan Tarok turut memajukan Sumbar, terlebih lagi Padang Pariaman ke depan.

 “Terakhir yang meninjau lokasi di Tarok yaitu Rektor Universitas Negeri Padang. Beliau sangat kagum melihat lahan Tarok yang asri. Bahkan beliau menyatakan sudah tidak sabar memulai pembangunan di Tarok,” ujarnya.

Untuk itu, Ali Mukhni terus mengajak putra / putri Padang Pariaman di ranah dan rantau, terus mendukung suksesnya pembangunan di Tarok itu. Sehingga generasi Padang Pariaman selanjutnya, bisa menikmati ke majuan daerahnya.

“Kita selalu bekerja ikhlas untuk kemajuan Padang Pariaman. Sebab apabila Padang Pariaman semakin maju, sudah tentu banyak peluang kerja bagi generasinya ke depan,” tungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin telah mengatakan, bahwa setelah melihat perkembangan pembukaan jalan guna pembangunan KPT di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, pihaknya sangat mendukung perjuangan Bupati Padang Pariaman dalam mempergunakan tanah milik negara itu.


“Masalah fasilitas seperti jalan memang tanggungjawab kita di Pemkab Padang Pariaman. Namun, untuk pembangunannya nanti, tentu kami menunggu pengajuannya dari Pak Bupati melalui dinas terkait,” kata Faisal yang didampingi Wakil Ketua DPRD Mothia Azis. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top