Header Ads

jasa

Wawako Genius Umar Menerima Kontingen Kafilah 19 Kabupaten/Kota Untuk ikuti MTQ ke XXXVII di Kota Pariaman

Pariaman, Canangnews --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggaraan MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman, menyambut dan menerima Kontingen Kafilah yang berasal dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi sumatera Barat untuk berlaga dalam ajang MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman, bertempat di sekretariat MTQ, GOR St Rajo Bujang, Jum'at (3/11).

Dalam sambutan sekapur sirih yang disampaikan wawako, ia mengucapkan selamat datang kepada para kafilah peserta MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 tahun 2017, dimana Kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah ajang 2 tahunan yang digelar di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Selamat datang kepada semua kontingen yang datang, kepada para kafilah dan official yang datang dari 18 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat ini, semoga selama berada di kota pariaman nanti, dapat memberikan kesan yang baik dan ingin untuk kembali datang di kesempatan yang lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa konsep pembukaan MTQ kali ini akan terasa berbeda dari sebelumnya, yang mana biasanya dilaksanakan di tanah lapang atau di lapangan bola, kali ini kita laksanakan di tempat wisata, di pinggir pantai, tepatnya di Pantai Kata.

“Dengan dibuatnya dilokasi wisata, diharapkan visi dan misi pemerintah kota pariaman yang salah satunya untuk menjadi tujuan wisata yang berbasis islami, dapat kita lakukan,” ujarnya.

Banyak kejutan lain yang akan mewarnai pembukaan MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman kali ini, yang insyaallah akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, pada 4 November, esok malam.

“Semoga selama penyelenggaraan MTQ di kota pariaman ini, dapat juga sekaligus berwisata di tempat destinasi wisata yang ada di kota pariaman, mulai dari sepanjang pantainya, pulau-pulau yang ada dan kenikmatan kuliner khas kota pariaman,” ulas wawako.

Genius juga mengungkapkan bahwa Pulau Angso Duo, dapat juga dijadikan acaun untuk berekreasi, berwisata sambil religi, dengan menyambangi makam salah satu ulama, seorang panglima sahabat Syekh Burhaduddin yang ada di Ulakan, yaitu makam Katik Sangko yang panjangnya mencapai 6 meter, katanya mengakhiri.

Pada kesempatan ini Genius Umar juga menerima Tropy bergilir, Juara Umum MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat dari ketua kontingen Kota Padang, yang mana Kota Padang, menjadi pemuncak di MTQ ke 36 di Kota Sawahlunto di tahun 2015 yang lalu.

Turut hadir menerima kedatangan Kafilah yang datang dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar ini, Kakan Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur dan jajaran, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat serta para panitia dan secretariat yang bertugas di Gor St Rajo Bujang. (***)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.