Header Ads

jasa

Panwaslu Kota Pariaman Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif


Pariaman, CanangNews – Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) walikota & wakil walikota 2018 serta pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kota Pariaman menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif.      
  
Kegiatan yang dihelat bagi tokoh masyarakat, pimpinan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda), ormas, dan sejumlah insan pers serta stakeholder ini berlangsung di aula mini sebuah rumah makan di kawasan Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Senin (27/11/2017).

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Sekretaris Panwaslu Riki Falantino menyebutkan, kegiatan ini sifatnya berkelanjutan sebagaimana amanat undang-undang tetapi dengan peserta selalu bergantian.

Pada kesempatan itu Ketua Panwaslu Elmahmudi menandaskan, pengawas dari seluruh  tingkatan harus melibatkan msyarakat dalam setiap pemilu, baik pilwako, pileg maupun pilpres.  Pengawas harus menegakkan keadilan dengan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi melakukan pengawasan.

Menurut Elmahmudi, ini sangat penting karena Pemilu adalah pesta kedaulatan rakyat.  "Peserta merupakan komponen strategis mewakili masyarakat luas, sehingga perlu digandeng," katanya.


Sekitar 50-an peserta terlihat cukup serius dan bersemangat mendengar pemaparan  narasumber, antara lain Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen.  (ikhlas

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.