Header Ads

jasa

Jelang Pilwako Pariaman 94,25 Persen Warga Kota Pariaman Punya KTP

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pariaman Sumiramis ( Fhoto : Alwi Darwis)
Pariaman.Canangnews--Jelang pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 mendatang pihak KPU kota pariaman sudah memajang spanduk di masing masing desa dan keluarahan dengan tema “Sudahkah anda punya KTP E”.

Menjawab tantangan tersebut pihak Dukcapil kota Pariaman terhitung awal Oktober warga kota Pariaman yang sudah punya KTP E mencapai 94,25 porsen dari jumlah wajib KTP sebanyak 62.447 jiwa.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Pariaman Drs.Sumiramis kepada Canangnews mengatakan melambungnya tingkat prosentasi terhadap kesadaran punya KTP E di buktikan dengan pihak Dukcapil melakukan sosialisasi  ke kecamatan yang ada di kota pariaman serta penyuluhan kepada siswaSLTA yang ada di kota Pariaman.

Dengan adanya program tersebut secara tak langsung warga kota Pariaman mulai sadar bahwasanya KTP itu sangat di butuhkan dalam kebutuhan atau urusan dalam mengurus kepentingan.
Sehingga perekaman yang di lakukan pihak Dukcapil dalam sehari bisa ratusan warga yang datang untuk merekam dalam membutuhkan sebuah KTP.

Apalagi  telah keluarnya SK Walikota Pariaman nomor:410/470/Kep/2017 tentang pembentukan satu tim lintas sektoral dalam rangka percepatan target nasional dan disamping KTP juga kita menargetkan Akta Kelahiran anak usia 0-18 tahun dan tim tersebut sudah berjalan dilapangan sehingga tingkat kesadaran warga Pariaman mulai tumbuh.

Meskipun sisa  warga yang belum punya KTP hanya 3000an kita berharap sebelum desember target  100 porsen  sudah tercapai apalagi kota Pariaman akan melaksanakan pemilu kada dan 2019 juga akan dilaksnakan Pileg dan Pilpres  sehingga dalam proses tersebut cukup dengan KTP sudah bisa memilih.

Sementara itu ketua KPU kotaPariaman Boedi Satria kepada canangnews mengatakan kita akan suport Dukcapil dalam menuntaskan tugasnya  dimana setiap warga masyarakat yang wajib punya KTP dapat  di tuntaskan sebelum tahapan pendataan pemilih warga kota.

Kami pun juga dalam sosialisasi kita dorong warga yang belum punya KTP agar dapat sesegera mungkin punya KTP sehingga nantinya dalam melaksanakan hak pilihnya dapat tersalurkan sesuai dengan  hati nurani .(ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.