Header Ads

jasa

Duathlon Berjalan Sukses



 Pariaman.Canangnews--Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas pendidikan menggelar lomba duathlon tingkat pelajar SLTP dan SMA se Kota Pariaman di Pantai Gandoriah, Sabtu  berjalan sukses

Lomba ini  merupakan yang pertama kali  diadakan dan pesertanya  diikuti  sekitar  152 pelajar se Kota Pariaman. Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka lomba lari dan bersepada ini  mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit atlet profesional untuk lomba triathlon mendatang.

"Lomba ini bertujuan untuk mencari bibit atlet, sehingga pada saat iven triathlon digelar Pemko Pariaman bulan November mendatang bisa diikuti oleh atlet pelajar dari Kota Pariaman", terangnya.
Kota Pariaman telah tiga kali secara rutin menggelar iven triathlon kelas internasional, dan untuk tahun 2017 ini akan digelar pada bulan November mendatang.

"Kita akan menyeleksi peserta dan melakukan pembinaan sebagai atlet profesional menghadapi lomba triathlon dan kita berharap akan muncul atlet profesional dari Kota Pariaman yang mampu berbicara tingkat nasional maupun internasional dimasa yang akan datang", sambungnya.
Lomba duathlon merupakan perlombaan lari dan bersepeda. Panjang rute yang harus diselesaikan oleh peserta lomba kali ini adalah 4 kilometer berlari dan 4 kilometer bersepeda.
Roli Wilefi keluar sebagai pemenang pertama lomba duathlon kali ini. Pelajar asal SLTP negeri 1 Kota Pariaman ini mampu membukukan waktu 23,36 menit. Urutan kedua dimenangkan oleh Hamko Putra asal SMA negeri 1 Pariaman dengan catatan waktu 23,58 menit. Sedangkan urutan ketiga diraih oleh Al Ali Riando Putra asal SMK negeri 3 Pariaman dengan catatan waktu 24,26 menit.

Farid Sahni Adli asal SMP N 1 berhasil meraih harapan 1 dengan catatan waktu 25,01 menit. Pelajar SMA N 2, Farid Fajar berhasil keluar sebagai harapan 2 dan sebagai harapan 3 dimenangkan oleh Ahmad Fakhri asal SMK N 3 Pariaman.

Sementara itu pada kesempatan yang sama kepala dinas pendidikan pemuda danolahraga Kanderi melalui kepala Bidang Suhaimi mengatakan  progran ini merupakan salah satu sosialisasi terhadap sisiwa yang ada di kota pariaman dan sekaligus ajang persiapan Ivent Triathlon pada November mendatang  tentu persiapan tersebut merupakan ajang prestasi bagi warga kota kususnya siswa yang saat ini ikut dalam lomba lari dan bersepeda.

Dari pengamatan kami  proses dari tahapan tersebut bagi anak anak sudah memahami yang semula agak grogi setelah di adakan uji coba  akhirnya anak anak tersebut telah mampu mengikuti tahapan lomba tersebut (**)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.