Berita dari Tanah Suci (8): Munajat Sebelum Berangkat

0
H Taslim SH MM (Staf Ahli Bupati Padang Pariaman) terlihat khusyu' berdoa

Arab Saudi, CanangNews – Rabu 8 Zulhijjah 1438 H pagi, selesai shalat subuh berjamaah di Masjid Hotel Asfar Plaza, tempat jamaah asal Kabupaten Padang Pariaman menginap, pada pukul 5.20 WAS digelar zikir dan doa bersama. Zikir dan doa yang dipimpin oleh Tuanku Baharuddin ini sebagai bentuk kepasrahan hamba yang akan menemui Allah dari negeri yang jauh membawa dosa yang melimpah ruah.

Kegiatan ini memang sengaja diadakan sebelum jamaah calon haji bertolak menuju Armuna (Arafah, Muzdalifah Dan Mina) untuk melaksanakan puncak haji. Sesuai jadwal yang telah disusun oleh maktab, sebagai penanggungjawab kloter 15 Embarkasi Padang, jamaah mulai berniat haji (berihram) selesai Shalat Zuhur kemudian berangkat menuju Mina dan seterusnya langsung menetap di Arafah.

Jamaah mengikuti kegiatan ini dengan khusyu', seperti terbayang begitu banyak dosa, namun Allah perkenankan menginjakkan kaki di Tanah Suci untuk menghadap Allah Yang Maha Pengampun. Tiada yang diharapkan oleh pendosa, melainkan ampunan dan maghfirahNya.

Jamaah calon haji tampak khusyu' dalam berzikir dan berdoa

Selama 25 menit lebih, jamaah berzikir dan berdoa. Tak terasa, air mata tumpah-ruah membasahi pipi. Gemuruh suara tangisan 'pecah' seraya mengucapkan aamiiin atas doa yang dipanjatkan. Sungguh suasana yang penuh dengan penyerahan diri kepada Allah.

Usai zikir, secara bergantian, jamaah bersalaman meminta maaf atas segala khilaf dan kesalahan selama kebersamaan dalam Kloter 15 ini. Tertitip juga permintaan doa dan maaf dari jamaah kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman. Semoga jamaah memperoleh haji yang mabrur, dan bagi yang belum haji, diperkenankan oleh Allah melaksanakannya di tahun yang akan datang.

Jamaah bersalaman meminta maaf atas segala khilaf dan kesalahan


Berdasarkan data manivest jamaah yang berada pada petugas, insya Allah, seluruh jamaah calon haji Kabupaten Padang Pariaman dapat melaksanakan puncak haji di Padang Arafah, meski ada beberapa yang disafari-wukufkan dan belasan jamaah yang memerlukan perhatian khusus petugas kesehatan. (Laporan Afrinaldi Yunas, TPHD Padang Pariaman)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top