Header Ads

jasa

Bebas Tidak Bersinyal, Masyarakat Asam Jujuhan Gelar Sujud Syukur


Dharmasraya, CanangNews – Asam Jujuhan yang merupakan wilayah terpencil di Kabupaten Dharmasraya saat ini telah bebas dari kawasan tidak ada sinyal (blank spot area), sehingga masyarakat bisa berkomunikasi menggunakan jaringan seluler .

Alhamdulillah... sejak pukul 17.00 wib kemarin bunyi kring – kring telah terdengar di Asam Jujuhan. Masyarakat kita langsung sujud syukur karena janji yang telah diberikan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung terealisasi,” ujar tokoh masyarakat setempat – Mawardi – saat dikonfirmasi, Jumat (28/7/2017).

Keinginan masyarakat agar memiliki sinyal sudah bertahun-tahun disampaikan, kata Mawardi,  namun baru pemerintahan sekarang mendengarkan keluh-kesah tersebut sehingga saat ini Asam Jujuhan bebas dari tidak bersinyal.

“Masyarakat kita sangat berterimakasih kepada Pak Bupati, baru kemarin disampaikan langsung terealisasi. Artinya tanggap pemerintah terhadap rakyatnya benar-benar dipikirkan dan direalisasikan,” ujarnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh muda Asam Jujuhan Awaluddin. Ia mengatakan, saat ini Kecamatan Asam Jujuhan telah bebas dari keadaan tidak bersinyal.

“Masyarakat sangat berterimakasih kepada Bupati Sutan Riska, setelahbertahun-tahun baru saat ini masyarakat Asam Jujuhan merdeka dari tidak bersinyal,” tegasnya.

Awaludin juga mengatakan sosok pemimpin yang mendengarkan rakyatnya inilah yang dibutuhkan oleh Dharmasraya. “Alhamdulillah.. baru kemarin masyarakat menginginkan dan meminta kepada bupati, langsung terealisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Camat asam Jujuhan Imam Mahfuri mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang telah menjawab keluh-kesah masyarakat yang selama ini mengeluhkan masalah komunikasi, sekarang sudah sangat merdeka.

Ribuan terimakasih juga disampaikan oleh warga Asam Jujuhan tepat jam 17.00 Wib sore tadi masyarakat Alaha Nan Tigo, Lubuk besar, Sungai Limau, seputaran kantor camat dan daerah padat penduduk lainnya telah menikmati pemakaian jaringan komunikasi yang lancar melalui jaringan telepon.

Di mana telah tersambungnya jaringan komunikasi telpon ini kegiatan masyarakat sehari-hari sangat lancar dan mempermudah akses komunikasi, sesuai dengan program SUKA-AMAN membangun nagari dari daerah pinggiran telah terbukti, ucap Camat Asam Jujuhan.


Masih ada satu tower lagi yang akan dibangun Pemda bekerja sama dengan PT. TKA tower yang terletak di alahan nan tigo, semoga cepat terlaksana, harapan Camat asam jujuhan. (hms / ZT) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.