Header Ads

jasa

LKKS Kota Pariaman Adakan Sunatan Massal



Kominfo Kota Pariaman --- Kita harus mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, sekecil apapun itu, dan apabila kita selalu bersyukur, insyaallah, nikmat kita akan ditambah oleh Nya.
Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara Sunatan Massal yang dilaksanakan oleh Pemko Pariaman, bertempat di Rumah Tabuik Subarang, selasa (13/6).

“Salah satu wujud kita bersyukur adalah dengan menin gkatkan ketaqwaan kepada Alllah SWT, perbanyak ibadah dan jangan mengumpat (berkeluh kesah),” ucapnya.

Pemko Pariaman telah canangkan Magrib Mengaji dan Subuh Mubarokah, agar ini dapat diikuti oleh masyarakat dengan ikut meramaikan mesjid dan musholla, sehingga kita dapat memakmurkan mesjid, yang nantinya akan menjadi keberkahan dari Allah SWT kepada daerah kita Kota Pariaman yang kita cintai ini, tuturnya.

“Tahun 2017 ini adalah tahun kedua kita melaksanakan Sunatan Massal untuk anak kurang mampu, hal ini kita lakukan sebagai komitmen dan kepedulian Pemko Pariaman untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Lebaran,” tukasnya.

Lebih lanjut Mukhlis Rahman juga mengingatkan untuk peringatan Lebaran nantinya, hendaknya dilakukan dengan secara sederhana, jangan dipaksakan sesuatu yang tidak kita mampu, tujuan puasa dan ibadah selama ramadhan adalah Fitrah yang sebenarnya, kembali suci di bulan Lebaran nantinya, jadi pakaian dan hal lainnya, merupakan hiasan semata, tutupnya.

Antusiasme warga masyarakat yang ingin ikut Sunatan Massal yang diadakan oleh Pemko Pariaman, yang dilaksanakan oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Pariaman yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Pariaman, tampak sangat tinggi. Ini terlihat dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya.

“Dari target 150 anak warga kurang mampu yang kita anggarkan, ternyata mencapai 200 anak yang mendaftar, tetapi kami di Dinas Sosial akan tetap menampung dan melaksanakan kerja sosial ini, walaupun nanti yang mendaftar terakhir, kemungkinan tidak mendapatkan kain sarung, “ ujar Kepala Dinas Sosial Afnil.


Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekretaris Daerah Indra Sakti, Ketua LKKS Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Ketua DWP Ny. Karini Indra, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD, Kabag, Camat, Panitia Acara dan orangtua dan anak yang turut serta dalam Sunatan Massal ini. (**)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.