Header Ads

jasa

Humas Setdakab Padang Pariaman Studi-Tiru ke Kabupaten Dharmasraya

Foto bersama Asisten I dan Humas Setdakab Dharmasraya Humas Setdakab Padang Pariaman

Pulau Punjung, CanangNews – Rombongan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman melakukan studi tiru ke Bumi Cati Nan Tigo Kabupaten Dharmasraya. Kedatangan mereka, Selasa (13/6/2017), untuk belajar dalam upaya pembuatan media bulanan yang dimiliki Bagian Humas Setdakab Dharmasraya, yakni Majalah Ragam Dharmasraya.

Tim dari Humas Padang Pariaman yang diketuai oleh Kasubag Acara dan Protokoler, Baiq Nila Ulfaini S Sos MPA disertai sejumlah personal Redaksi Majalah Saiyo Sakato – antara lain Handre SIKom MIKom, Zakirman Tanjung dan Dedi Salim disambut hangat oleh Asisten I Setdakab Dharmasraya Drs Irsyad MM, Kabag Humas Setdakab Dharmasraya Atrizal SPd serta para kasubag dan pegawai.

Ketua rombongan Baiq Nila Ulfaini dalam pengantarnya memuji majalah yang telah diterbitkan oleh Humas Setdakab Dharmasraya, baik tampilan maupun isi. “Majalah Ragam Dharmasraya sudah berstandar nasional, makanya kami datang kesini khusus untuk belajar bagaimana mendesain mulai dari isi hingga tampilan bisa sebagus unu,”jelasnya.

Nila menyebutkan, ia bersama tim diperintahkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Padang Pariaman Andri Satria Masri SE ME untuk datang ke Dharmasraya guna belajar langsung mengenai semua seluk-beluk mengenai proses penerbitan Majalah Ragam Dharmasraya, termasuk isi dan layout majalah.

Tim Humas Setdakab Padang Pariaman: Dedi Salim, Baiq Nila Ulfaini dan Handre

“Kami takjub dengan yang dilakukan oleh Humas Setdakakab Dharmasraya, dengan anggaran yang minim mampu membuahkan karya skala nasional. Ini yang menjadi perhatian kami, dan akan kami bawa ke Padang Pariaman,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Redaktur Pelaksana Majalah Saiyo Sakato yang juga wartawan senior, Zakirman Tanjung. Dia menyatakan, kualitas baik isi maupun layout yang ada pada Ragam Dharmasraya sudah sejajar dengan majalah-majalah nasional yang pernah dilihatnya.

“Saya pernah berkunjung ke Bagian Humas Setdako Surabaya, Jawa Timur. Mereka memiliki Majalah Gapura yang merupakan majalah terbaik humas se-Indonesia. Kalau kami bandingkan dengan majalah yang dimiliki oleh Kabupaten Dharmasraya, Ragam Dharmasraya sejajar dan bahkan lebih baik dibandingkan dengan Majalah Gapura,” kata dia.

Atas dasar itu, lanjut Redaktur Pelaksana CanangNews.Com ini, Tim Redaksi Majalah Saiyo Sakato Padang Pariaman sengaja berkunjung ke Dharmasraya untuk belajar terkait proses dalam pembuatan majalah, layout  serta isi yang ada di Ragam Dharmasraya.

“Apa yang kami dapatkan ini akan kami tiru dan terapkan pada Majalah Saiyo Sakato Padang Pariaman,” ujar wartawan yang telah memiliki pengalaman pada media cetak surat kabar dan tabloid selama 32 tahun ini.

Tim Kerja Humas Setdakab Dharmasraya
Ia juga memuji pengelolaan anggaran yang ada di Humas Setdakab Dharmasraya terkait dalam masalah dana, dengan dana yang minim mampu menghasilkan karya yang luar biasa.

Asisten I Setdakab Dharmasraya Irsyad dalam pemaparan kepada Tim Humas Setdakab Padang Pariaman mengatakan, Majalah Ragam Dharmasraya ini sudah mulai terbit sejak era kepemimpinan bupati pertama – Marlon Martua, kemudian berkembang pada zaman Bupati Adi Gunawan serta Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat ini.

Alhamdulillah..., hingga saat ini majalah kita terus berkembang, sehingga menghasilkan sebuah produk yang dianggap perlu menjadi percontohan bagi Padang Pariaman,”jelasnya.

Kata Irsyad lagi, kehadiran Majalah Ragam Dharmasraya ini dikelola langsung oleh Bagian Humas dan tim yang ada serta melibatkan semua unsur, termasuk para wartawan yang bertugas di Dharmasraya.

“Kunci utama dalam suksesnya pembuatan majalah ini, tidak terlepas peran serta dari tim yang ada media Ragam Dharmasraya,”tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabag Humas Setda Dharmasraya Atrizal. Dalam pemaparannya ia mengatakan, kunci sukses dalam pembuatan Majalah Ragam Dharmasraya ini tidak terlepas dari tim yang solid, bekerja siang dan malam memikirkan layout serta isi dari majalah.

“Dengan kerjasama dan semangat tim, meski anggaran minim, Alhamdulillah kita juga tidak menyangka bahwa karya yang kita lakukan ini menjadi contoh bagi Padang Pariaman. Bagi kami, ini belum apa-apa dan kami perlu banyak belajar lagi, dengan terus berkarya memberikan yang terbaik untuk Dharmasraya,”tandasnya.


Acara studi tiru yang dilakukan oleh Humas Padang Pariaman ini diisi dengan diskusi dan dialog antara kedua belah pihak, tamu dan tuan rumah. Asisten I Irsyad tak hanya sekadar membuka acara, tetapi mengikuti dan terlibat aktif berdiskusi hingga pertemuan berakhir. (hms/at - zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.