Header Ads

jasa

Lomba Tahfizd Pertama, Wakil Bupati Nyatakan Dukungan

Wakil Bupati Suhatri Bur (tengah) foto bersama panitia dan peserta lomba

Lubuk Alung, CanangNewsWakil Bupati Suhatri Bur membuka Lomba Tahfizd Al-Qur’an antar pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Lubuk Alung, Minggu (6/5/2017), di Surau Kajai Nurul Sadikin Kampung Ladang Nagari Balah Hilir. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kadis Kominfo Padang Pariaman Zahirman, Sekretaris Camat, KUA Lubuk Alung dan Penjabat Wali Nagari Balah Hilir.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengapresiasi Majelis Taklim Humaira dan donatur yang telah menyelenggarakan acara ini. Untuk itu, ia mengharapkan kegiatan ini dapat digilirkan antar nagari sehingga melahirkan banyak hafiz dan hafizah.

Kemudian, Wakil Bupati sangat mendukung lomba tahfizd ini dan mengajak masyarakat agar dapat mendirikan Pondok Al-Qur’an di setiap nagari. Sebagai evaluasi dan memotivasi masyarakat, maka Pemkab Padang Pariaman akan menjadikan lomba tahfizd ini sebagai agenda tetap program pemerintah daerah.

Ketua Panitia Pelaksana Hj Marnelisti dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk memotivasi dan menumbuh-kembangkan hafiz dan hafizah dalam menghafal Al-Qur’an serta mengukur kemampuannya.

Lomba ini diikuti 60 orang hafiz dan hafizah se-Kecamatan Lubuk Alung. Ini merupakan yang pertama dilakukan Majelis Taklim Humaira dan akan dilaksanakan setiap tahun.


Pada kesempatan acara tersebut Wakil Bupati dengan spontan meminta beberapa anak-anak umur dibawah 8 tahun untuk membacakan hapalan ayat-ayat Al-Qur’an sekaligus memberikan bonus. Anak-anak sangat termotivasi dan bersemangat untuk tampil. (z/h//zast).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.