Ses Fitri Juara I Lomba Desain Rancang Busana Kota Pariaman

0


Pariaman.CanangNews --- Kreatifitas dan inovasi perancang Khas kerajinan kota Pariaman dalam mode dan Fashion melalui, Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman menggelar lomba Desain Rancang Busana Aplikasi Kerajinan Khas Kota Pariaman, yang mana untuk Grand Finalnya dilaksanakan pada Minggu, 12/3, di Pentas Seni Pantai Gandoriah.

Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti dalam sambutannya mengatakan, acara ini selain untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dalam hal perlombaan Fashion di Kota Pariaman sendiri, diharapkan akan muncul Desaigner asli Kota Pariaman yang dapat mengahrumkan nama Kota Pariaman di ajang Lokal Sumbar, Nasional dan kalau bisa internasional,

"Banyak manfaat yang didapat dalam ajang lomba desain rancang busana kerajinan khas Kota Pariaman ini, selain mengenalkan budaya khas kerajinan yang ada seperti, sulaman, rajutan dan sulam peniti, yang merupakan ciri khas Kota Pariaman, dapat kita kenalkan sebagai bahan yang bisa dipakai sehari-hari, sehingga kerajinan kita dapat lebih tumbuh dan dikenal," tukasnya.

Kita punya event Pariaman Fashion Parade, yang merupakan perancang nasional yang memamerkan rancanganya di Kota Pariaman, kini dengan adanya lomba rancang busana aplikasi kerajinan khas Kota Pariaman, desaigner Kota Pariaman dapat bersaing antar mereka, sehingga akan terjadi sharing komunikasi, tentang apa yang baik untuk dijadikan sebuah karya rancang busana yang baik dan indah, pungkasnya.

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit mengatakan bahwa ajang ini adalah yang pertama dilaksanakan, diharapkan dari hasil lomba ini, dapat nantinya yang terbaik untuk ikut serta dalam ajang Pariaman Fashion Parade bersama Desaigner lokal dan nasional nantinya, ujarnya.

"Kota Pariaman terkenal dengan kerajinan khasnya yang sangat diminati oleh pangsa pasar regional, seperti bordiran, sulaman, rajutan dan yang paling laris adalah sulam peniti emas, yang banyak diminati konsumen," tuturnya.

Dalam ajang ini ikut serta 13 Designer lokal asli Kota Pariaman yang mana terpilih untuk Juara I terpilih hasil rancangan Ses Fitria, beralamat di Jati yang mendapatkan Tropi, piagam, karangan bunga, dan Uang sebesar 1,5 Juta rupiah, Juara II diraih oleh Amarullah yang beralamat di Pasar Produksi Jati berhak atas Tropi, piagam, karangan bunga, dan Uang sebesar 1,2 Juta rupiah.

Dan untuk Juara III diperoleh oleh Syahrul beralamat di Alai Gelombang berhak atas Tropi, piagam, karangan bunga, dan Uang sebesar 1 Juta rupiah. Dewan Juri yang bertugas dalam lomba rancang busana aplikasi kerajinan khas Kota Pariaman ini adalah Mega Kencana, Seorang Desaigner yang juga Dosen seni rupa ISI Padang Panjang, Novia Hertini seorang Desaigner etnik khas Sumatera Barat dan Gusniyeti Zaunit selaku Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman.(**)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top