Kesungguhan Bupati Ali Mukhni Selayaknya Mendapat Apresiasi

0

Bupati Ali Mukhni tunaikan shalat ashar saat peninjauan kawasan  pendidikan di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang 

KAPALO HILALANG, CanangNews – Kesungguhan Bupati Ali Mukhni membangun daerah selayaknya diapresiasi masyarakat. Buktinya, ia terjun langsung dalam peninjauan dan mengawal proses pembangunan kawasan pendidikan di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. 

Peraih Satya Lencana Pembangunan itu terlihat sangat menikmati berada di dalam semak belukar itu. Bahkan sempat pula menunaikan shalat ashar di atas batu di pinggir aliran sungai.

"Kita bersama masyarakat punya mimpi besar, menjadikan Padang Pariaman sebagai Kabupaten Pendidikan," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Senin (20/3/2017).

Guna mewujudkan mimpi itu, Bupati Ali Mukhni menyediakan tanah seluas 697 hektar yang berada tidak jauh dari kawasan pariwisata, Lubuk Bonta. Tanah tersebut merupakan tanah erpacht verponding, artinya tanah yang peruntukkannya menjadi kewenangan kepala daerah.

"Jadi, tanah ini sudah clear and clean. Digunakan untuk kepentingan umat untuk kesejahteraan masyarakat," kata Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. 

Adapun yang akan dibangun di kawasan tersebut antara lain, Kampus ISI Padang Panjang, Kampus Politeknik Unand, Kampus UNP, Kampus Universitas Bisnis Indonesia, Kampus STIT Syekh Burhanuddin, Balai Diklat Pertanahan dan kawasan perkantoran.

Saat ini sedang dilakukan pembersihan lahan menggunakan tiga unit eskavator untuk pembukaan jalan. Jadi bisa ditargetkan tahun ini pembangunan kawasan pendidikan sudah bisa dimulai.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Wabup Suhatri Bur, Kepala Kantor Pertanahan Kamaruddin dan Camat 2x11 Kayu Tanam Ali Amri. (r/h) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top