Header Ads

jasa

DPD dan DPC Partai Hanura Antarkan Bantuan Untuk Bencana ke Pangkalan

Limapuluh Kota, Canangnews -DPD Sumbar  bersama  DPC Partai Hanura kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh dengan menggunakan 15 mobil antarkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Pangkalan.

Hadir dalam rombongan tersebut sekretaris DPD Partai Hanura Sumbar  Muslim Harun serta Drs H Asyirwan Yunus,M.Si  selaku ketua DPC Partai Hanura Kabupaten lima puluh kota lengkap hadir bersama empat orang anggota DPRD Lima puluh kota dari partai hanura antaranya Suryadi,Tedi Sutendi,Epi Suardi dan  H Candra.

Dalam misi kemanusiaan tersebut, Partai Hanura lebih mengutamakan penyaluran bantuan kepada masyarakat pinggiran yang mereka sendiri terlambat mendapatkan bantuan tersebut.

"Pada hari ini saja delapan jorong dalam kenagarian Pangkalan di  kecamatan Pangkalan Koto Baru, Partai Hanura lansung menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat. Tujuanya agar bantuan ini dapat langsung dipergunakan oleh korban banjir Pangkalan, " kata Asyirwan Yunus

Jajaran pengurus partai dari tingkat DPD bersama DPC Partai Hanura, sebut Asyirwan Yunus,  sifatnya banyak membantu tugas pemerintah dalam upaya bagaimana bisa penanganan ini bisa segera teratasi. Hal ini sesuai dengan partai Hanura yang selalu berada pada hati nurani rakyat /masyarakat.

" Tentunya langkah yang sama juga telah dilakukan oleh pemerintah daerah bahwa disetiap masyarakat yang mendapat musibah akibat bencana alam butuh bantuan dan penanganan segera. Hal ini telah dilakukan pemerintah, Partai Hanura selalu memposisikan diri sebagai garda terdepan penyambung lidah masyarakat, " ulas mantan Wakil Bupati Lima Puluh Kota itu.

Menurut Drs H Asyirwan Yunus,M.Si  selaku ketua partai saat ini belum memiliki banyak target dan capaia-capaian tertentu. Langkah bijak  yang dilakukan saat ini adalah bagaimana membesarkan partai serta mendapat tempat dihati  nuraninya masyarakat.

Seperti yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu daerah Pangkalan dan Kapur IX mendapat musibah bencana yakni banjir dan tanah lonsor. Menyikapi kondisi demikian, dalam kondisi yang sangat darurat maka diperlukan penanganan buat meringankan beban derita masyarakat yang terkena musibah.

"Jadi bukan hanya bantuan pangan dan sandang tetapi juga memberikan semangat dan dorongan kekuatan kepada masyarakat pasca musibah ini. Karena rasa trauma dialami masyarakat masih belum hilang dalam ingatan mereka. Ibarat mobil serat roda kehidupan harus mesti berjalan jangan pernah berhenti. Karena  hidup adalah pergolakan serta perjuangan," tambah Mantan Wakil Bupati Lima Puluh Kota periode 2010-2015  itu mengakhiri  wawancara singkat di lokasi bencana  bersama awak media  (Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.