Header Ads

jasa

Wako Mukhlis Rahman cek Kesiapan UNBK di SMKN 1 Pariaman


Pariaman canangnews --- Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, Kota Pariaman mulai mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kelancaran proses UNBK tersebut, yaitu dengan turun langsungnya

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam mengecek kesiapan komputer yang ada di sekolah di Kota Pariaman, kali ini yang dipantau di SMKN 1 Pariaman, kamis, 9/2.

Dari tinjauan di lapangan, SMKN 1 Pariaman telah menyiapkan 120 Komputer yang ada di 3 kelas di sekolah tersebut untuk berlangsungnya UNBK nanti, ujar wako pariaman.

"Dengan sistem online nantinya, diharapkan kecurangan selama proses ujian dapat diminimalisir dan siswa dapat mengikuti ujian ini dengan jujur dan giat," pungkasnya.

Walaupun kebija kan SMA/SMK sekarang telah berada di tingkat Provinsi Sumatera Barat, tetapi tanggung jawab daerah dalam mempersiapkan dan mengakomodir pelajar dari Kota Pariaman untuk kesiapan UNBK, dapat kita lakukan dan dimaksimalkan, tuturnya.

Kepala Dispora Kota Pariaman Kanderi mengatakan UNBK di Kota Pariaman akan diikuti oleh 1452 siswa dari 9 sekolah SMP di Kota Pariaman, dan 2500 siswa SMA/SMK di 5 SMA dan 4 SMK di Kota Pariaman,

Sedangkan jadwal UNBK ini, untuk jenjang SMK dilaksanakan tanggal 3-6 April 2017, sedangkan SMA di tanggal 10-13 April 2017, dan untuk jenjang SMP dilaksanakan pada tanggal 2-8 Mei 2017, dengan menggunakan sebanyak 600 komputer di sekolah yang ditunjuk untuk UNBK di Kota Pariaman, dengan sistem 3 shif, salah satunya di SMKN 1 Pariaman ini yang berjumlah 120 komputer, tutupnya. (**)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.