Header Ads

jasa

KPU Payakumbuh Adakan Sosialisasi Lewat Jalan Santai













Payakumbuh,canangnews---Banyak cara untuk manarik simpatik masyarakat untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kota payakumbuh,untuk mengajak masyarakat berperan aktif untuk menggunakan hak pilihnya pihak  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, dalam melakukan  sosialisasikan pemilihan kepala daerah (pilkada) melalui jalan-sepeda sehat sehingganya kegiatan tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat saat pesta demokrasi lima tahunan itu.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi di Payakumbuh, Minggu mengatakan kegiatan tersebut pihak penyelenggara pilkada melibatkan semua elemen masyarakat dan penyelenggara pilkada pada lima kecamatan yang ada di kota itu.

"Dengan adanya kegiatan ini, hendaknya dapat memberitahukan kepada masyarakat bahwa Payakumbuh menyelenggarakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota, serta juga meningkat partisipasi mereka untuk memilih,"ujar khadafi

Ia mengatakan untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada 15 Februari 2017 bukan hanya KPU saja yang menjadi ujung tombak, namun semua unsur masyarakat yang akan dilibatkan dalam pesta demokrasi tersebut.

Dengan melibatkan semua pihak dalam pelaksanaan pilkada, KPU Payakumbu berharap mampu menekan angka golongan putih (golput) dan partisipasi pemilih dapat melampaui target yakni 70 persen.

Khadafi menyebutkan, untuk meningkatkan partisipasi tersebut pihaknya telah melakukan sosialisasi ke masing-masing keluharan dan kecamatan. Kegiatan tersebut melibatkan tokoh masyarakat di setiap kecamatan atau kelurahan.

Kemudian, sosialisasi tersebut diberikan kepada beberapa komunitas, kaum disabilitas (berkebutuhan khusus), kelompok-kelompok perempuan seperti bhayangkari, persit, organisasi kepemudaan.

Berikutnya, juga kelompok-kelompok masyarakat marginal yang ada di kota itu, seperti kelompok petani, pedangang, dan sebagainya. Selain itu juga kepada pemilih pemula karena pemilih pemula karena mereka baru pertama kali ikut pemilu.

Kegiatan jalan sehat itu dimulai dari Kantor KPU dengan mengambil rute Simpang Benteng-Tugu Adipura-Jembatan Ratapan Ibu-Simpang Labuah Silang-Jalan Rasuna Said, dan berakhir di Kantor KPU Payakumbuh

Sementara untuk sepeda santai mulai dari Kantor KPU Payakumbuh-Simpang Benteng-Kaniang Bukik-Simpang Napa-Jalan Imam Bonjol-Simpang Terminal-Jalan Soekarno-Hatta-Tugu Adipura-Jembatan Ratapan Ibu-Simpang Labuah Basilang-Jl Rasuna Said, dan berakhir di kantor KPU.

Dalam kegiatan tersebut, pihak penyelenggara pilkada menyediakan berbagai hadiah atau doorprize untuk diperebutkan oleh semua peserta, hadiah tersebut diantaranya TV, mesin cuci, kipas angin, dispenser dan lain-lainnya.

Kegiantan jalan sehat dan sepeda santai itu dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Payakumbuh Priadi Syukur, sementara Ketua DPRD Yendri Bodra melepas peserta sepeda sehat. Kedua kegiatan itu dihadiri Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, Komisoner KPU Payakumbuh, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Wali kota mengajak selur warga kota agar datang beramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 15 Februari 2017 untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

"Ayo, masyarakat Payakumbuh, tunaikan hak pilih pada 15 Februari mendatang untuk memilih wali kota dan wakil wali kota periode 2017-2022," ujar walikota (***)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.