Header Ads

jasa

Bupati Irfendi Arbi Lepas Pawai Takruf TPQ/TPSQ Darul Falah



LIMA PULUH KOTA CANANGNEWS----Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi mengaku bangga dengan masyarakat Tabun Ijuak yang masih saja melestarikan budaya khatam Al'Quran.

“Orang yang sering membaca Alquran hatinya ditenangkan oleh Allah SWT, orang itu selalu tenang pikirannya, tidak mudah marah, dan menjadi insan penyabar,”

Kekaguman Irfendi Arbi terlontar saat melepas pawai takruf TPQ/TPSQ Darul Falah, Mesjid Al-Ikhlas Jorong Tambun Ijuak Nagari KOto Tangah Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Senin (6/2).

Selain kagum, dirinya juga memberikan apresiasi sedalam dalamnya kepada masyarakat dan tokoh pemuka agama yang telah melestarikan budaya khatam al-quran. 

"Saya berharap kepada masyarakat dan tokoh pemuka agama agar terus menyelenggarakan khatam Al-Quran, setiap tahunnya," kepada para peserta khatam Alquran untuk tetap ingat bahwa sesungguhnya khatam bukanlah akhir dari mempelajari al Qur'an, kta Irfendi Arbi.

"Namun jadikan awal untuk lebih memahami kandungan al qur'an, sehingga apa yang kita dapatkan dalam kandungan Al-quran dapat diterapkan dalam kehidupan juga diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat," pesan Irfendi Arbi.

Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang Dt.Bogah mengatakan arak arakan serta iringan melewati jalan lingkar seputar nagari menuju kembali ke mesjid.


peserta Khatam tahun ini berjumlah 66 orang yang terdiri dari 30 peserta laki laki dan 36 orang peserta perempuan, ucap Dt.Bogah.(Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.