Header Ads

jasa

Asset KSU Berkat Capai 2 Milyar

Lima Puluh Kota Canangnews----Asset KSU Berkat mencapai 2 Milyar lebih Kunci koperasi adalah betul-betul mementingkan kepentingan orang banyak, hal ini menunjukkan semangat sangat tinggi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jembatani koperasi agar lebih maju dan berkembang, untuk itu melalui Dinas Koperasi dan UMKM dapat membina koperasi yang ada di Lima Puluh Kota melalui kerja sama dengan perbankkan untuk dapat memperoleh bantuan dana (CSR atau KUR)”, kata Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi pada peresmian Kantor Koperasi Serba Usaha (KSU) Berkat dan pembukaan Mini Market Nagari Pilubang Kecamatan Harau, selasa (7/1).

Harga yang dijual di KSU dapat dijangkau masyarakat, jangan ambil untung lebih tapi dapat dijadikan tepat belanja masyarakat sekitarnya. Keuntungan lain adalah masyarakat tidak prlu jauh-jauh belanja kepasar cukup melaui KSU”, Ucap Irfendi Arbi.

Asas koperasi adalah Kekeluargaan dan Asas Gotong Royong, setiap anggota koperasi diharapkan memiliki kebersamaan dan toleransi yang tinggi dan memutuskan sesuatu melalui musyawarah untuk mufakat, kata Irfendi Arbi.

Panitia M.Ridwan, S.Pd melaporkan, KSU Berkat telah banyak memperoleh penghargaan, salah satu Koperasi berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar dan Tingkat Kabupaten lima Puluh Kota.

Asset sebesar 2 Milyar lebih, termasuk didalamnya tanah dan bangunan dan modal. Saat ini mempunyai anggota sebanyak 529 orang yang terdiri dari nagari tetangga, kata M.Ridwan, S.Pd.

Pada awalnya KSU bergerak sebagai Simpan Pinjam dan sewa tenda, dan sekarang berkembang dengan membangun Mini Market dan usaha lainnya, Sub. Dialer Kendaraan Bermotor, penyedian Bahan Bagunan, lanjut M.Ridwan, S.Pd.

Tidak itu saja acara program social dalam membantu anak yatim, dan sekarang menjadi sponsor Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam kelompok umur guna dapat menyalurkan hoby anak-anak dalam sepakbola.

Wali Nagari Firdaus menganku banga akan prestasi KSU Berkat, yang telah menjadi salah satu pelopor peningkatan ekonomi masyarakat Pilubang dan nagari tetangga.(Sardi)




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.