DPP PKPS Akan Melaksanakan Mukernas I Tahun 2022 di Pesisir Selatan

0
Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan

Jakarta, CanangNews - DPP PKPS Dewan Pengurus  Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) sebagai organisasi perkumpulan kekeluargaan yang telah membentuk Kepengurusan berdasarkan Musyawarah Nasional V dan Munaslub yang telah dilangsungkan di Jakarta tahun lalu.

Sesuai dengan amanat AD/ART PKPS, bahwa DPP PKPS diharuskan melakukan Musyawarah Kerja Nasional minimal 3 kali dalam masa kepengurusannya. DPP PKPS merencanakan akan melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional  (MUKERNAS) I yang Insya Allah akan diadakan  pada Hari Jum,at tanggal, 28 Sampai Dengan 30  Januari 2022 di Gedung Painan Convention Center Jalan H. Agus Salim, Painan Kabupaten Pesisir Selatan

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum DPP PKPS, Drs. Zulhendri Chaniago IM kepada Waratwan dan didampingi  Sekjend DPP PKPS, Drs. Djoharli Chaniago, Ketua Dewan Pakar Kolonel Dr. Buya H. Asmil Ilyas, MA, Ketua SC. Dr. Syafrizal Chan, Sekretaris Yosi Afianto, S.Si dan Ketua OC Dr. Fetrimen Zubir, M.Pd, Sekretaris, Welly Adrianto, SE, M.Ak, CA, Ak, CPA, SAS dan Wakil Sekjend dan Kepala Sekretaritan DPP PKPS Ahman Nurdin di Gedung Sekretariat DPP PKPS Jalan KH. Abdullah Syafei No. 4 Jakarta Selatan.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakan Munas I ini adalah untuk mengevaluasi kerja yang telah dilaksanakan selama setahun yg lalu dan untuk membuat Rencana Kerja ke depan. DPP PKPS yang lebih baik. Mukernas I ini adalah Amanat dari Organisasi PKPS yang tertuang dalam AD dan ART PKPS yang harus di laksanakan oleh Pengurus DPP-PKPS.

Sebagian Program kerja ini sudah berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme organisasi PKPS dengan kemampuan yang ada, sekalipun ada kekurangan disana sini, justru itu di Mukernas I tahun 2022 ini akan disempurnakan dan diperbaiki dengan yang lebih baik lagi kata Ketua OC Dr. Fetrimen Zubir, MPd.

Dengan Wabah Covid 19 yg melanda tanah Air Indonesia dan bahkan dunia, membuat jalan organisasi PKPS terhambat serta konsolidasi organisasi agak terhambat, seharusnya Mukernas I PKPS bisa dilaksanakan tahun 2021 yang lalu tapi oleh karena Pandemi Covid-19 maka baru bisa dilaksanakan pada Tahun 2022 .

Sesuai dengan tujuan hendak dicapai, untuk membentuk wadah Organisasi PKPS yang bersifat Nasional, maka dengan harapan untuk memperkuat Silaturahmi dan Persaudaraan serta penyatuan, penyamaan persepsi.

Bahwa saat ini bangsa Indonesia asal Minangkabau daerah Pesisir Selatan sedang berada pada kritis ke Pemimpinan yang menghendaki adanya kesiapan dan kemampuan menghadapi suasana persaingan yang semakin ketat memasuki harus informasi dan komunikasi akan mempengaruhi  seluruh tatanan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan segala implikasi, positif dan negatif.

Kita sadar bahwa menyatukan Masyarakat Warga Pesisir  bukanlah pekerjaan yang mudah, seperti mengupas pisang, tapi mempunyai proses yang panjang, sungguhpun demikian kalau mengena di hati masyarakat warga Pesisir Selatan mereka akan mau bergabung dengan wadah DPP -PKPS sebagai induk Organisasi di Ranah Pesisir Selatan yang telah berumur 61 tahun berdiri tahun 1960 kemudian  ditetapkan 9 Juli  1991.Bersamaan dengan diadakan nya Musyabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) tingkat Provinsi di Painan.

Mari kita merasa  bersyukur  berdirinya (GIKPS)  DKI dan kemudian digabungkan dengan IKPS Sumbar Pada Tahun 1989, menjadi satu Visi dan satu Misi dan bahasa antara Ranah dan Rantau yaitu IKPS  dengan perobahan Zaman dan  mengikuti aturan Pemerintah, sesuai dengan Undang-Undang Ormas setelah diubah Perpu   2 tahun 2017 tentang Perubahan  UU 17 tahun 2013  tentang Ormas Kemasyarakatan.

Dalam Penjelasan UU 16 tahun 2017 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti  Undang Nomor 2  tahun 2017 tentang perubahan atas Undang- Undang Nomor. 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi Undang Undang. Maka IKPS Berobah menjadi PKPS sudah berjalan dengan baik, sebagaimana yang kita harapkan .

Agar dapat kita ketahui bahwa Pengurus DPP. PKPS telah melaksanakan tugas kerjanya dengan baik. Saat ini DPP. PKPS akan mohon doa dari seluruh Warga Ranah Pesisir Selatan agar  pelak sanaan Mukernas I, berjalan dengan baik dan sukses.(JAT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top