DPPKB Rencanakan Launching Program Sergap Kakab VII di Korong Padang Lapai, 30 September

0
Parit Malintang, CanangNews - Wakil Bupati Drs Rahmang MM didamping Sekretaris Daerah Rudi Repelnaldi Rilis S.STP MM memimpin rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Program Serentak Menggarap Kampung KB (Sergap Kakab) VII yang akan diadakan di Korong Padang Lapai, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam pada tanggal 30 September 2021 mendatang. Rapat bertempat di ruang rapat Sekdakab Padang Pariaman - Parit Malintang, Kamis (23/9/2021).

Program sergap kakab yang merupakan singkatan dari serentak menggarap kampung keluarga berkualitas bertujuan guna menciptakan Keluarga Berkualitas (KB) serta mencapai kesejahteraan dan penyetaraan kehidupan masyarakat di daerah  yang masih tertinggal yang membutuhkan kontribusi lebih khususnya dari pemerintah daerah.

Dalam perencanaan kegiatan sergap kakab kali ini, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bekerja sama denga BPJS Kesehatan, BAZNAS Padang Pariaman dan Beberap Intasi Vertikal serta OPD terkait.

Dalam arahannya Wabup menyampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat agar dapat melaksanakan program sergap kakap dengan rasa penuh tanggung jawab, Ia berharap dengan program sergap kakap ini masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari kegiatan tersebut

"Mari bersama kita menggiatkan Kegiatan KB ini, dengan adanya program ini nantinya posisi, harkat dan keinginan masyarakat didaerah tersebut dapat tercapai seperti Pendidikan, sinitasi dapat sejajar dengan daerah lainnya," ujar Wabup.

Sementara itu Kepala DPPKB dr H Aspinuddin sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki program tersebut mengatakan, pelaksanaan Program KB sangat berpengaruh dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam daerahnya.

"Guna peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, kita melaksanakan program Sergap Kakap dengan memilih daerah tertinggal yang benar-benat membutuhkan kontribusi lebih," ujarnya. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top