Tingkatkan Mutu Pendidikan, IAIN Batusangkar Menuju Tranformasi Akreditasi Internasional

0


Batusangkar CanangNews. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  dengan raihan Akreditasi Prodi/Jurusan A terbanyak dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah patut untuk menyiapkan akreditasi unggul Transformasi Akreditasi Internasional.


Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si dalam Kunjungan beserta rombongan Ke IAIN Batusangkar, Rabu (03/03).


Kunjungan di sambut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd, Dekan, Direktur, Wakil Dekan, Kepala Pusat, Ketua Lembaga, Ketua Jurusan dan Prodi.


Fakri Husen tambahkan, IAIN Batusangkar dalam pengelolaan Prodi/Jurusan sudah baik ditambah lagi,  memiliki 7 Akreditasi A Program Studi dari BAN-PT dan juga 2 orang Tim Asesor BAN-PT.


" Kunjungan kami dari UIN SUKA membawa 20 Ketua Prodi yang akan bisa berdiskusi dan saling berbagi dalam menghadapi Akreditasi Internasional, sehingga mampu memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dan juga mewujudkan program Merdeka Belajar/Era Kampus merdeka," ucapnya. 


Fakri juga mengajak, mari bersama-sama kita diskusikan prodi yang akan kita ajukan ke kementerian untuk akreditasi nasional dan internasional, pungkasnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor IAIN Batusangkar  Ridwal Trisoni, mengucapkan terima kasih telah memilih IAIN Batusangkar untuk dikunjungi dan juga merangkul menghadapi Akreditasi baik nasional maupun akan kita siapkan di tingkat internasional.

"Alhamdulillah berkat dukungan yang selama ini diberikan UIN SUKA kepada IAIN Batusangkar terutama dalam bidang Akreditasi, ini sangat membantu tim akreditasi kami menghadapi Asesor BAN-PT, IAIN Batusangkar bisa meraih 7 Akreditasi A dan 17 Akreditasi B dari 34 prodi/jurusan baik Strata 1 maupun strata 2, “ungkap Ridwal.


Ketua LPM IAIN Batusangkar Dr. Ulya Atsani, M.Hum. tambahkan, dengan kehadiran UIN SUKA bisa memotivasi kami di IAIN Batusangkar, mengingat IAIN Batusangkar sedang dalam tahap transformasi menuju UIN Batusangkar.


Dengan adanya kolaborasi antara Perguruan Tinggi akan menentukan  lulusan dan kualitas yang dihasilkan, juga penjaminan mutu sebagai pertanggungjawaban terhadap publik, pungkasnya.


Pada kunjungan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU  dengan 3 Fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan PAI, PBA, MPI, PGMI dan Matematika,  Fakultas Syariah yakni Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) dan di Fakultas Ushuluddin Adab, dan Dakwah Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).erie


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top