Baghumpro Akan Ekspos Destinasi Wisata Padang Pariaman

0
Bupati Suhatri Bur dan Kepala BagHumPro Anton WT


Parikmalintang, CanangNews - Bagian Humas dan Protokol (Baghumpro) Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman terus melahirkan ide-ide kreatif untuk mengangkat marwah daerah. Setelah sukses dengan ASN Inspiratif dan Geliat Nagari, pada tahun 2021 ini Baghumpro akan menggarap objek wisata potensial di Kabupaten Padang Pariaman. 


Kepala Baghumpro Anton Wira Tanjung mengemukakan hal itu dalam rilis-nya, Kamis (4/3/2021) malam.


Ia menyebutkan, objek wisata potensial di Kabupaten Padang Pariaman antara lain  Singa Pasar Usang, Candi Bukit Raf, Aie Tajun Sarasah, Gosong Muara Anai, Panorama Bukik Apik, Lubuak Kandih, Pemandian Tapian Puti, Aie Tajun Nyarai, Pincuran Tujuah, Lubuk Cimantung, Goa Salibutan, Mesjid IV Lingkung, Aia Tajun Pelangi, Aia Tajun Belek, Ngalau Aia Hilang, Benteng Jepang, Tugu Batas Renvill, Makam Pejuang 45, Makam Syekh Burhanudin, Pantai Tirta Bahari, Pantai Tiram Ulakan, Kawasan Makam Syekh Burhanudin, Masjid Tapakis, Makam Tuanku Nan Basaruang, Surau Pondok, Makam Sibohong, Pulau Pieh, Pantai Sunur, Ikan Larangan, Makam Syekh M. Hatta, Benteng Jepang, Makam Syekh A. Rahman, Surau Bintungan Tinggi, Benteng Belanda, Ikan Gadang, Terowongan Jepang, Terowongan Jepang, Panorama Puncak Kiambang, Benteng Jepang, Surau Pejuang 45, Makam Gujarad, Kawasan Wisata Anai dan resort, Panaroma Bukik Salasiah, Ngungun Indah, Gobah Tuanku Saliah, Mesjid Tua Batang Piaman, Pantai Arta Indah, Pantai Aru Gasan, Bukik Siriah/mountain View, Bukik Bulek dan bebearapa lainnya.


Hal ini, lanjut dia, seiring dengan visi Bupati Suhatri Bur SE MM dan Wakil Bupati Drs Rahmang MM, yakni Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera, dan Berbudaya yang diwujudkan dalam misi Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sarana dan Prasarana Publik Secara Berkelanjutan dengan Memperhatikan Kelestarian Lingkungan dan Penataan Ruang, Membangun Kemandirian Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Daya Dukung Sektor Primer Dan Jasa Berbasiskan Pemberdayaan Masyarakat.


“Pada tahun 2021 ini kami akan menggarap objek wisata potensial di Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini bertujuan agar masyarakat rantau dan daerah lain mengetahui titik-titk destinasi wisata yang ada di Kabupaten Padang Pariaman sehingga berpengaruh kepada perkembangan pariwisata di daerah ini,” ungkap Anton Wira Tanjung.


Ia menambahkan, selain untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Padang Pariaman juga sebagai wujud untuk menciptakan inovasi serta menuang ide-ide kreatif untuk mengangkat marwah daerah dimana nantinya dalam ekspos ini akan menampilkan deskripsi objek pariwisata tersebut termasuk medan tempuh, aksesibiltas serta fasilitas. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top