Wabup Suhatri Bur Lepas Tim Bareska Pramuka Peduli Salurkan Bantuan Banjir ke Solok

Pariaman, CanangNews - Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman,Suhatri Bur SE MM melepas Tim Brigade Rescue Pramuka (Bareska) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman menuju Kabupaten dan Kota Solok. Acara pelepasan berlangsung saat apel di halaman Sekretariat Kwarcab - Pariaman, Kamis (11/2/2021).

Apel kegiatan penyerahan bantuan ini, dipimpin oleh Ketua Kwarcab 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman Dewiwarman SH MH. Kwarcab Pramuka Padang Pariaman menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako untuk bencana banjir di Kota Solok, dengan membawa 35 orang anggota Tim Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Padang Pariaman yang dikomandani oleh Kak Rendra Mahesa Kinsky, untuk menyalurkan bantuan sembako pada tanggal 11 s/d 12 Februari 2021.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati yang akrab dengan sapaan "Aciak" itu menyatakan rasa terimakasih atas sumbangsih dan dharma bhakti Kwarcab Pramuka Padang Pariaman kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan makna pramuka itu sendiri, Praja Muda Karana yang artinya Pemuda yang suka berkarya.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Kwarcab Pramuka Padang Pariaman, yang mana sampai saat ini masih antusias dalam kegiatan Dharma Bhakti kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi rekan-rekan kita diluar sana". pungkas Kak Suhatri Bur yang biasa dipanggil dalam Pramuka.

Selain itu, Suhatri Bur selaku unsur Majelis Pembimbing Cabang berpesan agar rombongan selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap, kakak-kakak yang akan berangkat menjaga kesehatannya. Agar selalu fit dalam berkegiatan dan jangan lupa selalu juga perhatikan Protokol Kesehatan". tambah kak Suhatri Bur.

Sedangkan Ketua Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman Dewiwarman SH MH menjelaskan, sumber dana bantuan merupakan sumbangan dari masyarakat Padang Pariaman, yang bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara kita yang tertimpa musibah. 

"Dana bantuan ini, adalah sumbangan dari masyarakat Padang Pariaman yang telah dikumpulkan oleh kakak- kakak Pramuka Padang Pariaman dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat Tanggap Bencana (Abdimasgana). Insyaa Allah, semuanya akan kami salurkan ke dua lokasi. Yaitu di Solok dan Sulawesi Barat." ujar pria yang kerap dipanggil Kak Wi itu.

"Kita berangkat ke Solok dengan menggunakan 4 mobil, dua mobil pribadi, satu mobil Kwarcab Padang Pariaman dan satu lagi mobil dari Dinas Sosial Padang Pariaman. Anggaran kegiatan ini, dibiayai oleh anggaran Kwarcab Padang Pariaman." ulas Kak Wi yang juga Anggota DPRD Padang Pariaman itu.

Bantuan sembako ini adalah hasil kegiatan Abdi Masyarakat Tanggap Bencana (Abdimasgana) yang dilakukan sebelumnya oleh Gerakan Pramuka Padang Pariaman. Total dana yang terkumpul dari kegiatan itu, berjumlah kurang lebih 33 juta rupiah. Nantinya dibagi menjadi dua lokasi, yaitu bencana banjir di Solok dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat. Untuk bantuan ke Sulawesi Barat dilakukan dengan ditransfer ke rekening Lumbung Kemanusiaan Kwartir Nasional. 

Sedangkan untuk bantuan di Solok akan diantar langsung, dengan tambahan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai. (SM/ZT)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama