Telah di Vaksin, Ini Kata Nakes Puskesmas Biaro


 

Agam,-Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Biaro menceritakan pengalaman usai disuntik vaksin Covid-19. Tidak ada efek samping yang dirasakan usai jalani imunisasi virus corona itu. Seperti halnya yang dialami Pelaksana Promosi Kesehatan Puskesmas Biaro, Ernida, S.ST. Dirinya mengaku tidak mengalami gejala apapun usai jalani suntik vaksin Covid-19,  pada Senin 1 Februari 2021 kemarin.

“Alhamdulillah tidak merasakan efek samping apapun, pagi ini kondisi tetap bugar,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (2/2).

Kepala Puskesmas Biaro, dr. Anisa Sofyana juga mempunyai pengalaman yang serupa. Dirinya sama sekali tidak mengalami efek samping yang begitu berarti selain sedikit mengantuk.

“Efek samping yang dirasakan tidak begitu terasa, selain sedikit mengantuk,” sebutnya.

Menurutnya, efek samping yang timbul usai menjalani vaksin Covid-19 sangat minimal. Bahkan, katanya, bisa dikatakan tidak ada efek samping sama sekali.

“Kawan-kawan yang ikut imunisasi kemarin juga bercerita tidak mengalami efek apapun usai disuntik vaksin,” ucap dr. Anisa.

Lebih lanjut dijelaskan, vaksinasi Covid-19 sangat perlu dilakukan dalam rangka meminimalisir dampak Covid-19. Untuk itu, pihaknya menganjurkan masyarakat untuk turut jalani vaksinasi.

“Jika sudah divaksin, maka tubuh kita akan memiliki kekebalan, sehingga akibat yang dirasakan jika terkena Covid-19 tidak akan fatal,” terangnya.

Meski sudah mendapatkan vaksin, tukasnya, sasaran atau yang bersangkutan harus tetap menjalani protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.

Ditambahkan, di Puskesmas Biaro sebanyak 10 nakes telah menjalani vaksinasi. Hari ini, sebanyak 46 nakes lagi akan mendapatkan imuniasi Covid-19.

“Total semuanya ada 56 orang, namun tidak semuanya yang akan diimunisasi, karena ada yang sedang hamil dan pernah terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama