Sebanyak 49 Orang Tenaga Kesehatan Divaksin di Puskesmas Muara Sikabaluan


Sikabaluan Canangnews,Sebanyak 49 orang Tenaga Kesehatan di puskesmas Muara Sikabaluan dan Sigapokna divaksinasi pada hari ini.


Vaksin Sinovac tersebut dibawak langsung menggunakan Longboat cateran menuju Kecamatan Siberut Utara tepatnya di puskesmas Muara Sikabaluan.

Satu orang diantara 49 petugas kesehatan tersebut salah satunya awak media yang berkebetulan sedang melakukan peliputan kedatangan Vaksin Sinovac dilokasi.

Petugas Vaksinator,(Kr) mengatakan,setiap petugas mendapatkan satu botol Vaksin dengan dosis 0,5 ML untuk disuntikkan kebahu,yang berfungsi sebagai anti bodi.

"Alasan Petugas kesehatan disuntik vaksin duluan karena mereka sebagai garda terdepan untuk membentengi badan dari serangan Covid 19"ungkapnya kepada awak media saat dimintai keterangan melalui telpon seluler Kamis (11/02/21).

Dilanjutkan Kr,Penyuntikan vaksin terhadap setiap petugas kesehatan diberi jarak selama 14 hari terhitung dari awal penyuntikan, lanjutnya.

Terkait penyuntikan vaksin kata kr,hanya boleh diberikan kepada orang yang tidak memiliki riwayat penyakit menahun untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sementara lahmuddin Siregar kepala Dinas Kesehatan Mentawai,membenarkan bahwa Kota Vaksin Sinovac baru di salurkan ke puskesmas muara Sikabaluan dan Sigapokna yang digabung di kecamatan Siberut Utara.(JS)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama