OPSI Padang Pariaman Galang Dana untuk Korban Gempa Majene Sulbar

Padang Pariaman, CanangNews - Musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis-Jum'at  (14-15/01/2021), mengakibatkan ratusan masyarakat kehilangan tempat tinggal serta barang berharganya. Tak hanya itu sejumlah warga dikabarkan meninggal dunia atas musibah ini. 

Organisasi Pecinta Seni Indonesia (OPSI) Kabupaten Padang Pariaman menggalang dana untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana gempa Majene, Sulawesi Barat.

Kegiatan dilaksanakan di tiga lokasi:  Sicincin, Pauah Kamba dan  Lubuak Aluang. Kegiatan ini dimulai  pada tanggal 25 Januari 2021 dan masih berlangsung.  . Hingga hari ini, Senin 1 Februari 2021, OPSI telah menggalang dana sebesar Rp8.000.000.

“Untuk meringankan saudara kita korban gempa di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, kami dari OPSI mengadakan penggalangan dana yang dilaksanakan pada tiga titik: di Sicincin, Pauah Kamba, dan Lubuak Aluang. Hingga saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp8.000.000 yang nantinya akan diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, selanjutnya ACT yang akan menyerahkan ke lokasi bencana,” ujar Ketua OPSI Padang Pariaman Suhatri Bur.

Ia menambahkan, penggalangan dana dilaksanakan di jalan raya dengan kardus dan spanduk bertuliskan kepedulian bersama terhadap bencana alam gempa bumi di Majene. Aksi kemanusiaan tersebut menjadi perhatian masyarakat, terutama pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama