Mudahkan Pelayanan Bagi Masyarakat, Forkopimca Gunung Tuleh Hadirkan Program Jemput Bola

0


 

PASAMAN BARAT, -Forkopimca Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) gelar kegiatan rutin bulanan, Jumpa Nagari dengan program jemput bola dan pelayanan terpadu di Kecamatan, sebanyak 20 Kejorongan di wilayah itu. 

Kegiatan tersebut dengan tema: Jumat pelayanan terintegritas Kenagari bersaman Forkopimca, Dinas Instansi dan pemerintah Nagari Se-Kecamatan Gunung Tuleh.

"Kami bersama forkopimca beserta dari kasektor yang berada dikecamatan gunung tuleh melakukan kegiatin rutin setiap bulan semenjak dilantik menjadi camat di gunung tuleh,"sebut Camat Gunung Tuleh Randi Hendrawan, Jumat (19/2)

"Alhamdulillah kegiatan ini telah kita laksanakan sudah selama 20 bulan semenjak kami dilantik menjadi camat gunung tuleh,"ujarnya.

Rendi juga menyampaikan, Pelayanan jemput bola ini tujuannnya untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, ada lebih kurang 40 jenis pelayan selama kegiatan, untuk memudahkan bagi masyarakat di setiap kejorongan.

Adapun kegiatan itu diantaranya, Layanan Adminduk (Mobil Dukcapil), Cek Kesehatan, layanan KUA, KB, Mobil Pustaka Keliling, BPJS dan Penyuluhan Kamtibmas, Layana Donor Darah juga Polsek penyampaian surat keterangan ilang dan banyak macam pelayanan lain.

"Kami menyadari kecamatan gunung tuleh bahwa salah satu kecamatan nomor tiga yang paling luas dikabupaten pasaman barat sehingga dengan luas wilayah tersebut kami  ingin memberikan pelayan terbaik buat masyarakat melalui pelayanan jemput bola,"ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Gunung Tuleh, AKP Mulyadi menyampaikan, bahwasanya pihaknya menyiapkan pelayanan berupa pengurusan SKCK, dan surat keterangan hilang yang berupa barang serta surat-surat berharga milik masyarakat.

"Laporan Pengurusan Surat keterang hilang, yang paling banyak banyak kita terima," Ungkapnya.

Menurut Mulyadi, dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan mampu mengakomodir dan menyatukan semua unsur Forkopimca untuk melakukan berbagai kegiatan baik itu, dibidang pemerintahan, layanan masyarakat dan kegiatan sosial.

"Mungkin ini, satu-satunya Camat yang bisa melakukan program ini, bahkan program ini juga dilakukan secara rutin setiap bulannya di Kecamatan Gunung Tuleh," pungkasnya. (Yan)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top