Jusfira Siska Marini Jabat Walinagari Koto Baru


Padang Sago, CanangNews Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM menghadiri pelantikan Jusfira Siska Marini sebagai pejabat (Pj) Walinagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago. Acara pelantikan bertempat di kantor walinagari setempat, Senin (8/2/2021).

Dalam kata sambutannya, Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada walinagari sebelumnya, Zulhendrayani, yang telah mengakhiri masa jabatannya setelah 6 tahun mengabdi, memimpin dan memajukan Nagari Koto Baru.


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terimakasih atas sumbangsih usaha dan pemikiran yang telah dituangkan Pak Zulhendrayani dalam membangun Nagari Koto Baru selama 6 tahun ini. Ke depan, kami berharap Nagari Koto Baru menjadi nagari yang terdepan," ujar Suhatri Bur.

Ia pun mengucapkan selamat kepada Jusfira Siska Marini  sebagai Pj Wali Nagari yang baru dilantik. Ia menngingatkan, pejabat walinagari yang baru memiliki tugas yang berat untuk memimpin nagari di tengah pandemi covid-19 yang belum kunjung usai. Ia berharap walinagari yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah.


"Tugas awal walinagari yang baru adalah membahas anggaran pendapatan dan belanja (APB) nagari dengan badan musyawarah (bamus), termasuk anggaran biaya rutin. Penggunaan anggaran harus terbuka, laporannya juga harus terbuka dan harus akuntabel," pinta Suhatri Bur.

Sebelumnya, Pemuka Masyarakat sekaligus Anggota DPRD Padang Pariaman Tuaku Apredison dalam kata sambutannya menngingatkan walinagari yang baru agar amanah serta bermusyawarah dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. (R/ZT)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama