Istri Wawako Terpilih Marfendi Didapuk sebagai Ketua ALPPIND Bukittinggi


Bukittinggi Canangnews -- Nurna Eva Karmila, istri Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Marfendi didapuk sebagai Ketua Pengurus Daerah Aliansi Perempuan Peduli Indonesi (ALPPIND) Kota Bukittinggi, Kamis (11/2/2021).


Bersama degan pengurus ALPPIND di 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat, Nurna Eva Karmila dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah ALPPIND Sumatera Barat, Nevi Zuairina dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

"Masa pandemi Covid-19, pelantikan oleh Ibu Nevi Zuairina sebagai ketua pengurus wilayah ALPPIND, terpaksa dilakukan secara virtual," kata Nurna Eva Karmila.

Menurut dia, dalam pelantikan tersebut, pengurusan ALPPIND kota Bukittinggi mengikuti dengan tertib dan khidmat sampai selesainya acara pelantikan.

Sebagaimana tujuan ALPPIND didirikan guna menghimpun Perempuan Muslim Indonesia, untuk berkontribusi dalam menguatkan ketahan keluarga serta ketahanan bangsa.

Nurna Eva Karmila mengaku, telah siap untuk menjalankan sebagaimana tujuan ALPPIND, khususnya untuk Kota Bukittinggi, bersama-sama dengan para pengurus yang lain.

Sambutannya, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus daerah ALPPIND Sumbar. 

Ia menyampaikan apresiasi terhadap ALPPIND yang tetap aktif berkegiatan di masa pandemi covid-19, dan berharap agar pengurus yang dilantik amanah.

"ALPPIND merupakan organisasi masyarakat yang bagus untuk harkat dan potensi perempuan. Selain itu, ALPPIND juga bisa berperan mendorong kemajuan bangsa," katanya.

"ALPPIND merupakan wadah yang bagus dalam membangun bangsa, karena bisa mengangkat harkat dan potensi perempuan yang selama ini berargurmen perempuan hanya bekerja di dapur saja," sebutnya.

Sementara itu, Nevi Zuairina mengatakan, ALPPIND memiliki fokus program kerja penguatan keluarga dalam pembangunan nasional.

"ALPPIND berdiri dengan perjuangan anggota dari berbagai latar belakang, baik kalangan akademisi, kesehatan, ahli hukum dan lainnya. Yang perlu kita pahami, perempuan adalah tempat pertama anak belajar, tiang negara dan saudaranya laki-laki," ungkapnya. (ham/nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama