Hasil Ikan Larangan, Pemuda Kampung Tanjung Pasang Lampu Jalan


 

Agam,-Pemuda Kampung Tanjung, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung,  Kabupaten Agam, memasang lampu penerangan, di sepanjang jalan di daerah itu, Senin (1/2). Pemasangan lampu jalan itu merupakan hasil dari ikan larangan yang dilakukan pemuda setempat.

“Benar, lampu penerangan jalan yang baru, dipasang sebanyak 16 titik. Namun selebihnya dilakukan perawatan, dan penggantian yang rusak, seperti mengganti bola lampu dan lain sebagainya” unkap Ketua Pemuda Kampung Tanjung, Dio Febrimal.

Dijelaskan, setiap tahunnya, dari hasil ikan larangan tersebut, pemuda Kampung Tanjung selalu menambah dan lakukan perawatan untuk lampu jalan tersebut.

Menurutnya, lampu jalan ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat, khususnya warga Kampung Tanjung, karena pada malam hari, warga tidak perlu khawatir lagi akan kegelapan saat melewati jalan-jalan yang ada di Kampung Tanjung.

Lebih lanjut, Dio Febrimal menjelaskan, total dari hasil ikan larangan yang didapat sebesar Rp10,8 juta. Sebelumnya pemuda telah sepakat, bahwasanya hasil dari ikan larangan ini, akan dimanfaatkan untuk kelanjutan pembangunan masjid dan musala serta kegiatan pemuda.

“Disepakati, untuk masjid sebesar 40 persen, musala 30 persen, dan pemuda 30 persen. Namun sebelum dibagi, terlebih dahulu dikeluarkan untuk bandar ikan larangan dan perawatan lampu jalan, masing-masing sebesar Rp1 juta. Untuk musala di Simpang Laban dan grup tambua tansa masing-masing sebesar Rp400 ribu,” ujarnya. (AY)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama