Antisipasi Pandemi Covid-19, SMAN 1 Lembah Melintang Siapkan Sarana dan Prasarana Penerapan Pola Hidup Sehat


 

PASAMAN BARAT,-SMAN 1 Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang penerapan pola hidup sehat bagi pelajar. Hal tersebut merupakan upaya pihak sekolah agar para pelajar terhindar dari wabah Covid-19.

"Selain itu, sekolah juga terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran wabah virus corona kepada para siswa-siswi dan orang tua. Kami menyiapkan tempat cuci tangan yang mudah dijangkau oleh para pelajar," ungkap Kepala SMAN 1 Lembah Melintang, Asril, Senin (2/1).

Menurutnya, guru sekolah turut membantu mensosialisasikan penerapan hidup sehat ini. Diantaranya, mengingatkan para siswa mencuci tangan dengan sabun, mengkomsumsi jajanan sehat, dan membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, didukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang salah satu fokus pihaknya mengajak mengkomsumsi sayur dan buah, serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Anak-anak harus mendapat informasi dan edukasi agar bisa berpartisipasi dalam menjaga diri dan lingkungannya dari penularan corona," ujarnya.(YAN)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama