TP PKK Agam Gelar Lomba Ketua Dasawisma Berprestasi Tahun 2021


 

Agam,-TP PKK Kabupaten Agam menggelar temu kader dan ekspose lomba ketua Dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2021, di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (4/1).

Kegiatan ini dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri, dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Candra Trinda Farhan Satria, Kadis DPMN Agam, diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMN Agam, Deswita, ketua dan sekretaris TP PKK kecamatan se Kabupaten Agam, serta ketua Dasawisma berprestasi.

Ketua panitia, Ny Eva Martias Wanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama kader.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja kader Dasawisma dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.


Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan awal TP PKK Kabupaten Agam di tahun 2021.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada kita semua, terutama kepada ketua Dasawisma dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Dijelaskan, Dasawisma merupakan ujung tombak PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK guna mendukung program -program pemerintah.

“Dengan adanya kelompok Dasawisma, dapat membantu pemerintah dalam pendataan, seperti data jumlah rumah layak huni, kesehatan masyarakat, jumlah ibu hamil dan lainnya, bahkan kasus stunting pun bisa terdata oleh kader dasawisma,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk melihat sejauh mana peran ketua dasawisma dalam pendataan, pencatatan, dan pelaporan serta pembinaan untuk menggerakkan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat, terutama di dalam kelompoknya.

“Ke depan diharapkan, seluruh Dasawisma yang ada di Kabupaten Agam, agar lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat,” tambahnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama