TINGKATKAN MUTU MAHASISWA, IAIN BATUSANGKAR MILIKI GEDUNG MEGAH DENGAN FASILITAS LENGKAP



Batusangkar. CanangNews. Diawal tahun 2021, Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar kembali mengelesaikan pembangunan gedung yang representative dengan fasilitas lengkap yang pendanaan di bantu Kementerian PUPR.


Dengan telah selesainya pembangunan gedung tersebut Kementerian PUPR lakukan serah terima swakelola gedung dengan IAIN Batusangkar, pada Rabu (20/1) di kampus II di kampus II IAIN Batusangkar.


Pembangunan gedung tersebut akan dimanfaatkan oleh civitas akademika dan mahasiswa yang berlokasi di kampus II IAIN Batusangkar pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).


Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora sampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang mana nantinya keberadaan gedung baru ini digunakan bagi segenap civitas akademika khususnya FUAD, gedung yang megah dengan fasilitas, dan kualitasnya nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa dalam menimba ilmu.


”Gedung tersebut dibangun sepanjang tahun 2020 dan akan digunakan mahasiswa FUAD. yang dipimpin oleh Dekan Dr. Akhyar Hanif dengan 7 Jurusan yaitu Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Al Quran dan Tafsir, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Psikologi Islam serta Jurnalistik Islam,” tutur  Rektor Marjoni.


Selain itu, gedung baru FUAD juga memiliki berbagai fasilitas laboratorium, baik laboratorium multimedia, laboratorium psikologi, laboratorium tahfizd, dan laboratorium perpustakaan.



Sementara itu, Kementerian PUPR diwakili Kepala Balai Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Kusworo Darpito dalam sambutannya dengan telah selesai pembanguan gedung ini, diharapkan kepada seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar dapat memanfaatkannya dalam tujuan peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa.


Kusworo ungkapkan, waktu pengerjaan gedung rampung dalam waktu  236 hari yang diawali pada tahun awal tahun 2020 lalu ditengah pandemi Covid -19.


Pembanguan gedung ini merupakan kerjasama, Kementerian PUPR  bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, BPP Sumbar, IAIN Batusangkar dan dukungan dari seluruh pihak terkait, tutup Kusworo.


Pengerahan gedung tersebut ditandai dengan penandatangan nota serah terima swakelola gedung oleh Kementerian PUPR diwakili Kepala Balai Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Kusworo Darpito dan Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora disaksikan civitas akademika dan mahasiswa FUAD. (erie)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama