Puskesmas Ulakan dan Batang Gasan Miliki Gedung Baru

Parikmalintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni menandatangani prasasti dua pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), yakni Puskesmas Gasan Gadang dan Puskesmas Ulakan. Penandatanganan prasasti bertempat di Kantor Bupati - Parikmalintang, Jumat (15/1/2021).

"Seperti yang kita ketahui, puskesmas memiliki fungsi sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat, membina peran serta masyarakat dalam rangka kemampuan untuk hidup sehat serta memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat, " ujar Ali Mukhni.

Ia mengingatkan pimpinan beserta tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas agar dapat bertindak sebagai motivator, fasilitator dan turut serta memantau penyelenggaraan proses pembangunan supaya berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat.  Selain itu, dapat terselenggara pembangunan di luar bidang kesehatan yang mendukung terciptanya lingkungan dan perilaku sehat.

"Tugas utama kita selaku abdi negara adalah untuk memberikan pelayanan terbaik demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat. Dengan pembangunan kedua puskesmas ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik berupa pelayanan maksimal yang diberikan tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut," katanya lagi.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs H Yutiardi Rivai Apt melaporkan, gedung kedua puskesmas ini dibangun menggunakan  Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan tahun 2020. Khusus Puskesmas Gasan Gadang, pemanfaatan gedung baru ini lebih diutamakan untuk pelayanan persalinan normal. (R/ZT)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama