Pasien Covid-19 di Agam Bertambah 5 Orang


 

Agam,-Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, kembali menginformasikan adanya penambahan kasus baru sebanyak 5 orang, Minggu (17/1).

Kasus baru ini tersebar di Kecamatan Tanjung Raya satu orang, Palembayan satu orang, Banuhampu satu orang, dan Tilatang Kamang dua orang.

“Hari ini penambahan kasus baru sebanyak lima orang, menurun dibanding beberapa hari ini,” ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Martias Wanto.

Martias Wanto menambahkan jumlah warga Agam terkonfirmasi sampai hari ini sebanyak 1.625.

“Bertambahnya kasus hari ini, maka jumlah orang yang terkonfirmasi hingga kini tercatat sebanyak 1.625 orang,” katanya.

Namun yang masih menjalani isolasi sebanyak 172 orang, dengan rincian 25 orang di rumah sakit, dua orang karantina dan 145 orang mandiri.

Hari ini pihaknya juga menginformasikan adanya penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang, berasal dari Kecamatan Banuhampu satu orang dan Sungai Pua dua orang.

“Jumlah pasien sembuh hingga kini tercatat sebanyak 1.427 orang,” sebut Martias Wanto.

Di samping itu, kasus suspek tercatat 50 orang, probabel tiga orang dan kontak erat 166 orang.

Mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali menunjukkan peningkatan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita jangan sampai lengah, sebab beberapa hari ini kasus terkonfirmasi di Agam menunjukan peningkatan signifikan. Untuk itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat harus tetap dilakukan,” tegasnya.

Pihaknya berharap dukungan masyarakat dalam upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. (AY)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama