Moment HAB ke 75, Ratusan ASN Kantor Kemenag Agam Dianugerahi Satyalancana Karya Satya


 

Agam,-Momentum peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75, pemerintah pusat menganugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, kepada 134 orang ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

Tanda kehormatan ini disematkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, usai upacara peringatan HAB ke-75 secara virtual, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (5/1).

Berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 123/TK/Tahun 2020, Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.

Indra Catri ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Kemenag Agam. Diharapkannya tanda kehormatan ini jadi motivasi bagi seluruh ASN, untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas, dalam berbakti kepada bangsa dan agama.

“Terima kasih atas bakti karena tidak mudah menjadi ASN di Kementerian Agama. Selalu jadi sorotan, sekaligus panutan bagi pegawai-pegawai lainnya,” ujar IC.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi mengatakan, di Kabupaten Agam ASN yang menerima tanda kehormatan ini sebanyak 134 orang, dengan rincian mengabdi 10 tahun sebanyak 98 orang, 20 tahun 28 orang dan 30 tahun delapan orang.

Di samping penyematan yang telah dilakukan Bupati Agam secara simbolis, penyerahan tanda kehormatan ini dilanjutkan di Kantor Kemenag Agam.

“Penyerahan hari ini dilakukan kepada 54 orang dan lainnya dilanjutkan lusa, karena bagaimanapun kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Edy menjelaskan, Satyalancana Karya Satya diberikan sebagai penghargaan bagi PNS, yang telah bekerja penuh kesetiaan kepada negara, penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

“Kita berharap ini dapat jadi motivasi bagi ASN dalam bekerja,” ujarnya berharap.(AY)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama