Agam,-Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali melaporkan update penanganan kasus virus corona (Covid-19), Jumat (1/1). Total kasus konfirmasi atau positif Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 1.455 kasus. Jumlah tersebut bertambah 7 kasus dibanding hari sebelumnya.

Ketua Harian Satuan Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menuturkan pihaknya mencatat penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak tujuh orang.

“Hari ini Agam kembali menambah 7 kasus baru Covid-19, artinya total keseluruhan warga Agam yang terpapar Covid-19 mencapai 1.455 orang,” sebutnya.

Dijelaskan, tujuh warga Agam yang menambah daftar pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 3 orang, Kecamatan Banuhampu 3 orang dan Kecamatan Baso sebanyak 1 orang.

“Semantara hari ini nihil penambahan pasien sembuh Covid-19, persentase kesembuhan di angka 95,12 persen,” ucapnya.

Sedangkan dengan penambahan kasus baru Covid-19 tersebut, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 48 orang, 15 orang dirawat di rumah sakit, 2 orang dikarantina dan 31 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek hari ini sebanyak 28 orang, kontak erak sebanyak 16 orang,” sebutnya lagi.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat agar selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, upaya yang dapat kita lakukan adalah tetap mematuhui protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas,” ujarnya. (AY)