DPPKB: HGN Momentum bagi Duta GenRe Ajak Remaja Konsumsi Makanan Bergizi

Kurai Taji, CanangNews - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padangpariaman dr H Aspinuddin beserta jajaran dan Duta GenRe mengucapkan Selamat Hari Gizi Nasional (HGN) ke- 61 Tahun 2021. Remaja Sehat, Bebas Anemia. Gizi Seimbang, Remaja Sehat, Indonesia Kuat."

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi anemia pada remaja sebesar 32 persen, Artinya 3 - 4 dari 10 remaja menderita anemia. Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan asupan gizi yang tidak optimal dan kurang nya aktivitas fisik.

"Kita membutuhkan remaja yang produktif, kreatif, kritis, inovatif, dan ceria demi kemajuan bangsa. Namun hal tersebut hanya dapat tercapai apabila mereka sehat. Remaja sehat tidak hanya dilihat dari fisiknya, Tetapi juga dari kognitif, psikologis, dan sosialnya," ujar Dokter Jimmi, sapaan Aspinuddin.

Dengan memanfaatkan momentum HGN ini, dr H Aspinuddin menyatakan harapan agar Duta GenRe Padang Pariaman dapat mengajak para remaja untuk mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri, dan tetap melakukan aktivitas fisik setiap hari nya, serta mengkonsumsi makanan bergizi. (Nur Octavia Syamsul


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama