Penyerahan Penghargaan oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Si kepada 
Ketua Umum Yayasan Shine Al Falah  BuyaSyamsul Akmal, SA.g. MM 


PADANG - Kanwil Kemenag Sumatera Barat pada acara upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag yang ke 75 memberikan penghargaan kepada Ketua Yayasan Shine Al Falah Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau atas perjuangan dakwah dan pendidikan yang telah berjalan selama ini di Pondok Pesantren tersebut.

"Alhamdulillah nikmat yang luar biasa dan anugerah terindah pada hari ini mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenag Sumbar atas perjuangan dakwah dan pendidikan yang saya laksanakan selama ini," ucap Ketua Umum Yayasan Shine Al Falah Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Syamsul Akmal, SA.g. MM, Selasa (6/1) di ruang kerjanya.

"Terimakasih kepada Kanwil Kemenag Sumbar atas penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan satu- satunya di Sumbar yang didapat Ponpes Perkampungan Minangkabau dan mendapat reward sebanyak Rp 15 juta".

"Insha Allah kita akan tingkatkan terus sistem pengelolaan sistem model terpadu mandiri yang kita pakai dan terapkan di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau selama ini secara komprehenshif," tambah Buya Syamsul Akmal yang saat ini juga sedang menyelesaikan studi program S3 nya.

Disebutkannya penghargaan yang diberikan oleh Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, SA.g. MP.d yang juga diserahkan oleh Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Si ini merupakan anugerah bagi semua keluarga besar Yayasan Shine Al Falah Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau. 

Penghargaan yang diberikan oleh Kanwil Kemenag Sumbar ini atas pengelolaan dalam membina dan mengelola Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau di Kota Padang sebagai Pondok Pesantren yang memberikan pendidikan gratis kepada santrinya. (red)