Agam,-Sebanyak 60 santri Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Masjid Nurul Amal Ujung Labuh, Kecamatan Lubuk Basung mengawali tahun baru 2021 dengan berbagai perlombaan bertema islami, Jumat (1/1).

Guru TPQ Masjid Nurul Amal, Ustadz Telma Putra, S.Pd menuturkan dalam rangka menjemput keberkahan di tahun yang baru, TPQ Masjid Nurul Amal menggelar lomba adzan dan hafalan ayat suci Alqur’an.

“Perlomba ini dimaksudkan untuk mengawali tahun baru 2021 dengan hal yang positif, semoga tahun yang akan dilalui diberkahi Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, perlombaan bertema islami ini akan memupuk keimanan serta ketakwaan sejak usia dini. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan lahir muazin dan hafidz qur’an.

“Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memunculkan para penghafal ayat suci Alquran, terutama bagi generasi muda,” katanya.

Meski digelar di tengah situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat santriwan-santriwati TPQ Masjid Nurul Amal untuk mengikuti perlombaan dengan khidmat.

Diketahui, sebelumnya Bupati Agam, Dr. Indra Catri menerbitkan himbauan tentang larangan perayaan malam pergantian tahun baru guna menekan penyebaran Covid-19. Dr. Indra Catri mengimbau masyarakat untuk mengisi tahun baru dengan memperbanyak muhasabah dan bersyukur kepada Allah SWT. (AY)