Sukseskan Pilkada 2020, Pemkab Padang Pariaman Laksanakan Rakor

0

 


P
arikmalintang, CanangNews -- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri membuka rapat koordinasi (rakor) dukungan kelancaran penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 di Aula Kantor Bupati - Parikmalintang, Kamis (3/12/2020).

Ketika memberi kata sambutan, Adib menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan rakor ini sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi dukungan kelancaran penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Padang Pariaman

“Peran pemerintah dalam pilkada di antaranya sebagai komunikator dalam segala arah dengan memberdayakan infrastruktur poitik dan orkesmas agar tidak terjadi penyimpangan dengan ideologi pancasila sebagai dasar negara. Dengan peran ini pemerintah harus dapat menjalin komunikasi yang terarah dengan seluruh lapisan masyarakat agar memiliki kepeduliaan yang tinggi atas kelangsungan pembangunan yang berwawasan kebangsaan,” ujarnya.

Bertindak selaku narasumber dalam rakor ini, Adib mengatakan, peranan lain dari pemerintah sebagai fasilitator dan mediator. Peran mediator untuk menciptakan kerukunan dalam kehidupan kemasayarakatan atas perbedaan ikatan primadiolisme dan menghargai pluralisme dalam wadah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sekaligus memelihara kewaspadaan terhadap gejala yang mengarah kepada tindakan pemecahbelahan komponen bangsa, baik yang bersumber dari dalam maupun dari luar.

"Upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman dalam meningkatkan stabilitas politik di daerah ini dengan mengajak peran serta dari segenap komponen atau komunitas masyarakat, terutama organisasi partai politik, ormas dan aparatur pemerintah daerah untuk menciptakan stabilitas politik yang kondusif serta memberikan kontribusi terhadap lapisn masyarakat melalui berbagai pertemuan dan kegiatan," katanya lagi. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sadril dalam laporannya menyebutkan, rakor ini diadakan untuk  persiapan pilkada tahun 2020 di Kabupaten Padang Pariaman sebagai perwujudan untuk melaksanakan kewajiban pemkab  untuk menyukseskan pilkada.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan penyatuan sinegritas untuk menyukseskan pilkada tahun 2020 di Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini diikuti oleh instansi vertikal hingga camat dan walinagari, ” katanya mengakhiri. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top