Genius Umar Sidak Kantor Bersama Pemko Pariaman Karan Aur

0

 


Kota Pariaman --- Walikota Pariaman, Genius Umar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kantor Bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, yang terletak di Kelurahan Karan Aur, Selasa siang (15/12/2020).

Dalam sidak tersebut Genius Umar mendapati sejumlah ruangan yang tidak tertata rapi dan terlihat kotor. Bahkan, beberapa kabel tampak terkesan tidak teratur. Selain kebersihan dan kerapian, dirinya juga menyoroti tentang estetika dan tata letak ruangan yang masih belum tertata dengan baik dan terkesan amburadul.

“Semua dokumen-dokumen harus dirapikan dan dikumpulkan disuatu tempat khusus dan ruangan kerja kitapun harus bersih, serta bila ada ruangan yang dindingnya kotor dan banyak tempelan, agar dicat ulang atau ditempel walpaper tentang Pariwisata Kota Pariaman dan pelayanan publik,” ujarnya.

Walikota juga memberikan peringatan agar pimpinan OPD mengajak seluruh staffnya untuk membersihkan dan menata dengan rapi seluruh ruangan tempat mereka bekerja.

Mengingat saat ini masih masa Pandemi Covid-19, tapi bukan berarti pelayanan publik menjadi terganggu dan para pegawai menjadi bermalas-malasan. "Saya tidak mau itu terjadi, kita harus tetap mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, walaupun masih dalam situasi Covid-19 sekarang ini,” tuturnya.

Genius Umar menambahkan, bahwa sidak ini juga dilakukan untuk menjamin dan menghimbau agar pelayanan di kantor-kantor yang bersifat pelayanan publik, memenuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti kesediaan cuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak tempat duduk, dan setiap ASN wajib menggunakan masker.

Dalam Sidak ini, Walikota juga didampingi beberapa Kepala Dinas (Kadis), ada Kadis PUPR, Asrizal, Kadis Dukcapil, Syahfirman, Kadis Sosial, Afnil, Kadis DP3AKB yang juga Plt Kadis Kesehatan, Nazifah, dan Kadis PPP (Pertanian Pangan Perikanan), Dasril.

Sidak pertama dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelayanan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerjas (DPMPTSP dan Naker) dan terakhir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Selain menyapa para ASN yang ada, walikota juga melihat langsung kondisi ruangan setiap dinas yang beliau sidak, serta memberikan instruksi bagaimana membuat ruang kerja yang nyaman dan bersih.

"Saya berharap, agar para Kepala OPD dan ASN dijajaranya, memiliki ras memiliki kantor tempat mereka bekerja, sehingga mereka dapat bekerja dengan baik, nyaman dan nantinya dapat melayani measyarakat dengan baik," tutupnya. (Kiki)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top