Agam,-Untuk meningkatkan kapasitas para kader, TP-PKK Kabupaten Agam menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengurus TP-PKK kecamatan, Kamis (12/11) di aula kantor Bappeda Agam.

Pengurus PKK Kecamatan yang mengikuti bimtek tersebut antara lain, Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Tanjung Raya, Palembayan dan Matur. Sementara untuk 10 TP-PKK kecamatan lainnya, akan dilaksanakan tanggal 17 November 2020.

“Bimtek ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan secara berjenjang setiap tahun, mulai tingkat provinsi, kabupaten hingga kecamatan,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Merry Benni Warlis, saat pembukaan Bimtek tersebut.

Ia berharap, ilmu yang diperoleh selama Bimtek, ketua PKK kecamatan bisa mensosialisasikannya pada kader-kader PKK di tingkat nagari sampai ke kelompok dasawisma secara berkelanjutan.

“Karena, kali ini kita lebih menekankan terhadap penguatan kelompok dasawisma dan Hatinya PKK,” ujarnya.

Ny. Merry mengingatkan tentang peran penting TP-PKK yang ada di kecamatan dalam menyukseskan 10 program pokok PKK memajukan pembangunan di nagari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Teddy Martha mengapresiasi pelaksanaan Bimtek bagi kader PKK kecamatan tersebut.

Menurut Teddy, bahwa peranan TP-PKK sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan kehadiran mereka menjadi mitra pemerintah dalam kemajuan daerah.

Diakuinya, bersama PKK, OPD khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari merasa terbantu dalam menjalankan program -program pemerintah, salah satunya, kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa prestasi yang diraih PKK lebih banyak daripada prestasi yang diperoleh OPD,” tegasnya.