ULAKAN, CanangNews - Kepala Dinas Pengendalian Pendidikan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman, dr H.Aspinuddin beserta jajarannya giat melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS), antara lain dengan mengadakan pelatihan pembuatan bolu gulung pandan yang dilaksanakan di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Saiyo Kencana, Kecamatan Ulakan Tapakih dan di Kampung KB Pandan Puti Kencana, Kecamatan Enam lingkung, Jumat (6/11/2020).

Kepada para peserta pelatihan, Kepala DPPKB Aspinuddin menyatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengubah pola pikir masyarakat agar memiliki keinginan kuat untuk memajukan ekonomi keluarga. "Hal itu merupakan harapan besar kami dalam melaksanakan pelatihan ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Dokter Jimi (sapaan Aspinuddin) meminta kepada para peserta pelatihan agar menciptakan keunggulan produk, peroleh permodalan, miliki tim kerja yang kompak, meledakkan penjualan serta lahirkan manajemen usaha mandiri. 

Hal itu merupakan 5 rahasia menjadi UPPKS sukses yang selalu disampaikan oleh Kepala DPPKB Padang Pariaman ini dalam setiap melakukan pembinaan.

Dengan menghadirkan narasumber muda dan kreatif, Dewi Erina, diharapkan Kelompok UPPKS mampu menciptakan dan menghasilkan berbagai produk makanan / cemilan dengan bahan olahan alami dan sehat serta tetap memanfaatkan kearifan lokal setempat.

Dokter Jimi menambahkan  dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu memunculkan kelompok kelompok UPPKS baru yang memiliki semangat untuk meningkatkan perekonomian keluarganya sehingga mampu meningkatkan ketahanan dan kemandirian keluarga.

Hadir dan ikut mendampingi Kepala DPPKB Aspinuddin dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Nur Octavia Syamsul S.lTr Keb, Kasi Bina Ketahanan Keluarga Balita dan Lansia (BKKBL) Novriyanti SKM, Kasi Pemetaan Perkiraan Pengendalian Penduduk Lisa Novianti SE, Petugas KB Kecamatan, Ketua Kampung KB, PKK, dan Ibu Ibu Kelompok UPPKS. (Aya/ZT)