Padang, CanangNews -- Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri menerima sertifikat aset barang milik daerah (BMD) yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Barat, Saiful. 

Penyerahan sertifikat disaksikan oleh Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil saat Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Sertifikat Aset PT PLN (Persero) dan Pemerintah Daerah di Sumbar di Hotel Grand Zuri, Padang, Selasa (24/11/2020).

Komitmen percepatan sertifikasi asset ini merupakan Sinergi KPK RI, ATR/BPN, PLN, Kemendagri dan Pemerintah Daerah untuk tertib tata kelola Barang Milik Daerah. 

“Alhamduillah, kita sudah terima sertipikat tanah dari BPN. Dari 8 sertipikat yang ditargetkan KPK, kita bisa capai 15 buah sertipikat. Artinya, melebihi target diberikan KPK” kata Adib Alfikri. 

Atas nama Pemrintah Daerah, kata Adib, ia apresiasi kerja keras Kepala dan Jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman dalam percepatan proses penerbitan sertifikat. 

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman Gatot Teja juga menyampaikan ucapan terimakasih atas fasilitasi selama proses penerbitan sertifikat.  “Kerja sama yang baik membuat kita sukses, semoga ke depan semakin solid” kata Gatot. 

Inspektur Hendra Aswara mengatakan adanya sertipikat asset ini juga menindaklanjuti temuan BPK terhadap tata kelola asset daerah.  “Masalah asset ini menjadi fokus kita pemerintah daerah agar pencatatan dan pelaporan asset sesuai ketentuan,” kata Hendra. (R/ZT)