Afriz Jhon Hendri (Ape Hendri)


PAINAN - Ape Hendri adik kandung dari seorang niniak mamak asal kecamatan IV Jurai tepatnya kota Painan yakni Arkadius, Datuak Malewani, membantah bahwa keluarga besarnya secara menyuluruh mendukung pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Pesisir Selatan nomor urut 1 (Hendrajoni-Hamdanus). 

Dirinya menegaskan bahwa penyataan kakak kandungnya itu disalah satu media online di Painan tidak benar. Faktanya hari ini, Ape Hendri yang juga seorang tokoh pemuda Painan mendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pesisir Selatan nomor urut tiga (3) yakni Dedi Rahmanto Putra - Arfianof Rajab. 

"Saya menyayangkan pemberitaan ini, setau saya kakak saya tidak pernah menyebut keluarga besar mendukung nomor 1, kalau secara pribadi (individu-red) mungkin, itupun belum pasti. Sementara saya sudah dari awal sudah bergabung menjadi tim pemenangan pasangan nomor urut 3 dengan tagline DoA," ujar Ape Hendri dengan tegas Senin, 16/11/2020 pukul 21.00 WIB di Painan. 

Pemuda yang akrab dipanggil Ape ini menyebutkan, politik adalah soal pilihan. Setiap orang berhak menentukan pilihannya masing-masing, termasuk dalam keluarga sendiri berbeda pilihan itu sah-sah saja, karena dijamin oleh peraturan perundang-udangan di negara Demokrasi ini. 

"Jadi penyataan ini sekali lagi tidak benar, saya bagaimanpun akan mati-matian mendukung pasangan DoA. Soal kakak saya mendukung yang lain, itu hak dia, dan setau saya, kakak saya Dt. Malewani bergabung dengan paslon nomor 1 itu baru-baru ini, dan hanya beliau yang menyatakan sikap, itupun karena beliau panasehat di Pessel emas, jika tidak entahlah saya juga ngak tahu" lanjut Ape Hendri.

Jadi, tegas Ape lagi, sangat-sangat tidak benar kalau keluarga besar Dt. Malewani mendukung pasanangan calon nomor urut 1 ataupun 2. "Buktinya saja, sampai saat saya masih pada barisan terdepan untuk pasangan nomor urut tiga (3)," tegas Ape Hendri yang merasa tidak senang dengan pemberitaan tersebut. 

Ape Hendri menjelaskan, sebelumnya ia pernah bertemu dengan seoarang tokoh masyarakat Lengayang yang akrab di panggil ayek (fahmily pasangan nomor urut 1, Hendrajoni) yang bertamu kerumah orang tua Ape Hendri dan bertanya bahwa dirinya adalah pendukung dan Tim Sukses pasangan nomor urut tiga dan ia mengatakan benar dan menjadi menjadi Tim Sukses Paslon 03.

"Pada saat itu, saya jawab dengan lugas dan tegas, bahwa saya memang tim sukses pasangan nomor urur tiga dan siap berada di barisan terdepan memenangkan alek demokrasi Pessel ini dan jika ada yang mengatakan saya mendukung paslon lain selain 03, maka orang itu salah besar dan sudah tidak waras. " ujarnya lagi. 

Selanjutnya dengan lantang ia mengatakan, bahwa yang pantas menjadi pemimpin Pesisir Selatan kedepan adalah Haluan Baru dan Harapan baru dengan pasangan calon baru yakninya nomor urut tiga (3) Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab. 

"Yang baru itu hanya DoA, pasangan satu dan dua itu adalah petahana. Jadi saya ingin Pessel dipimpin oleh Pemimpin baru bukan yang lama," pungkas Ape Hendri. (Can)