Bukittinggi, -Ustadz Abdul Somad dampingi pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi nomor urut 2, Erman Safar-Marfendi ke beberapa pasar di wilayah setempat, Senin (30/11). Selain itu, Paslon tersebut juga diikuti Ustadz Jel Fathullah, rombongan relawan serta simpatisan.

Iringan dimulai dari los daging pasa bawah kemudian pasa lereng dan pasa ateh itu mendapat antusias warga yang terkejut dengan kedatangan mereka. Dikesempatan itu, dimanfaatkan masyarakat setempat untuk berbincang bincang tak sungkan pada UAS hingga berselfi ria dengan Erman Safar. 

Ustadz Abdul Somad mengngkapkan apresiasi dan rasa syukur terhadap calon pemimpin yang ia dampingi berkenan melihat masyarakatnya secara langsung.
"Jangan beternak ikan diatas kertas, ibarat mahasiswa pandai makalah, bisa presentasi, ada ide ide inspirasi, ketika di pasar UAS dan Erman Safar sempat membeli makanan tradisional Bukittinggi pisang kapik dan gulo gulo tare," ungkapnya. 

UAS berharap, Bukittinggi menjadi tayyibatun warabbun, bumi Minangkabau dilindungi Allah subhana wa ta'ala dan diberikan pemimpin yang adil dan amanah.

Dilain sisi, ustadz Jel Fathullah menyampaikan ,menyatu dan berharap agar warga Pariaman yang bernaung di PKDP yang ada di Bukittiggi ikut all out untuk pemenangam paslon nomor 2 Erman-Marfendi. Disebutkan, Paslon itu satu pengusaha satu ulama, perpaduan yang sudah  diperhitungkan dengan matang dalam sar'i untuk tinjauan politik dan masa depan Bukittinggi.

Sementara, Ketua fraksi PKS Ibnu Asis mengungkapkan apresiasinya kepada ulama yang telah meluangkan waktu untuk bersama blusukan dengan Erman-Marfendi. Dikatakan, sebagai tauladan kepada umat bahwa ulama itu memang selaiknya bersama umarah (pemimpin) dan sebaliknya bahwa pemimpin dekat dengan ulama dalam artian ulama adalah sumber inspirasi, sumber ilmu pengetahuan dan sekaligus tempat bertanya pemimpin terhadap permasalahan yang ada.

Menurutnya, perjalanan Erman Safar dan rombongan ke lorong lorong pasar bukan semata mata bagian dari kampanye. Karena dua tokoh ini adalah orang yang sangat peduli dan perhatian terhadap kondisi nasib saudara kita, khususnya pedagang kaki lima, pelaku usaha mikro dan kecil. 

"Kedepan sambung Ibnu apa yang mereka butuhkan untuk keluar dari permasalahan yang ada ,dengan hadirnya paslon nomor urut 2 dipasar itu, semakin banyak mendapat dukungan dari pedagang dari total jumlah 77.656 orang daftar pemilih tetap(DPT) Pilkada Bukittinggi 9 Desember nanti," ulasnya. (Nas)