Marfendi bersama para relawan di kelurahan kayu ramang Bukik Cangang Bukittinggi.


Bukittinggi -- Paslon nomor urut 2 Marfendi Calon Wakil Walikota Bukittinggi tetap menjadwalkan kampanye 'Door to Door" dengan mengelilingi rumah warga yang ada di Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu ia bersama tim relawan calon Walikota Erman Safar berjalan kaki ke hampir semua RT yang ada di  RW 5 di kelurahan Kayu ramang Bukik Cangang ,Kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi senin 2/11/2020.


Marfendi Dt.Basa Balimo menjelaskan pada blusukan itu menelusuri gang  yang ada di RW 5,hal mana lokasinya dipinggiran kota yang bersebelahan dengan tepi ngarai atau 'medan tapi.

Adapun hunian warga yang berdomisili disana umumnya mempunyai hak sewa tanah atau rumah

Menurut Marfendi posisi rumah penduduk yang sudah bertahun tahun tinggal disana sangat rawan,seperti musibah longsor yang bisa saja terjadi tiba tiba .

'Ini perlu solusi konkrit dari pemerintah daerah supaya hal hal yang tidak diinginkan menimpa,Jangan sampai terjadi korban baru kita berbenah"ujar Marfendi.

Disamping itu ia mengungkapkan bahwa cukup banyak mendengar keluhan dan aspirasi warga disana,seperti anaknya yang terperosok jatuh ke jurang yang beruntung masih bisa diselamatkan warga.

Selain itu warga penjual kain asongan yang tidak merasa nyaman karena sering dikejar oleh Satpol PP bahkan ada barang dagangannya yang telah disita dan kesulitan untuk

Menebusnya.ditambah kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19

'Andai diberi amanah oleh masyarakat kami akan cari solusinya dimana tempat yang boleh menjajakan barang dagangan serta bagaimana membariskan Satpol PP bukan untuk mengejar pedagang asongan tapi bisa membantu mereka dalam berjualan" tukasnya.

Untuk itu sambung Marfendi lagi solusinya tempat tinggal mereka harus dekat dari lokasinya berjualan,sedangkan warga yang mendiami di medan tepi jurang akan dipindahkan setelah diupayakan tempat yang baru ,seperti rusunawa diarea kota.

Lebih lanjut sebut Marfendi perencanaan itu bisa diwujudkan atas apresiasi warga ke paslon walikota,wakil walikota Erman Safar-Marfendi di Pilkada 9 Desember nanti. (Nas)