Parikmalintang, CanangNews - Sebagai upaya mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 , di halaman Kantor Bupati, Parikmalintang, Selasa (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 dengan tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" ini dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19 dan wajib mematuhi protokol kesehatan. Begitu juga dengan jumlah peserta, disesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Apa yang dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, narkoba, bencana alam, paham-paham radikal, termasuk melawan covid-19 yang saat ini masih melanda dunia,"  ujar Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri selaku inspektur upacara ketika membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Bersamaan dengan itu, Adib Alfikri juga menghimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Padang Pariaman agar tetap bersemangat dan meningkatkan kinerja karena momentum Hari Pahlawan ini dapat dijadikan untuk menjadikan ASN agar semangat dalam bekerja.

"Kita tatap tahun depan dengan terus menerapkan sikap optimistisme. Kita harapkan tahun 2021 nanti menjadi lebih baik dalam kesejahteraan. Dengan demikian, program-program yang telah direncanakan dapat kita selesaikan dengan tepat waktu." lanjut dia.

Pada upcara peringatan ini Iptu Heppy Kusnandi Kasubag Bantuan Hukum Polres Padang Pariaman bertindak sebagai perwira upacara, Ipda Devix Wilson SS Kaur Binop Sat Reskrim  Polres Padang Pariaman selaku komandan upacara, diikuti para kepala dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Padang Pariaman, ASN serta veteran pejuang Padang Pariaman, di antaranya Ketua Angkatan 66, Ketua LVRI, Ketua PWRI dan Ketua Babin Minvet CADDAM-I Bukit Barisan Kan Minvet CAD-I/32. (YS/ZT)