Kadis Sosial Kota Solok Zulfadli


KOTA SOLOK - Tertarik dengan sistem distribusi bantuan dampak covid-19, Komisi IV DPRD Kota Jambi Provinsi Jambi, Senin (26/10) di Lubuk Sikarah kunjungi Dinas Sosial Kota Solok. Kunjungan Komisi IV DPRD Kota Jambi ini dalam rangka studi tiru sistem penanganan dampak covid-19 di Kota Solok.

Rombongan Komisi IV DPRD Kota Jambi ini dipimpin oleh Jasrul dan Wakil Ketua Ahmad Rasyid. Wakil Ketua II Roro Rully Kurniasih, Sekretaris Maria Magdalena, Eko Setiawan, Muslim, Ambo Lau, M. Nasir, Ahmad Thaif, Jefrizen, M. Jayady, dan Farid Alfarelly.

Ketua Komisi IV Jasrul mengatakan semenjak pandemi covid-19 Kota Solok cukup mampu dan efektif dalam menangani pandemi covid-19 dan dampaknya terhadap masyarakat.

"Dari hasil studi tiru nanti kami di Kota Jambi akan mencoba menerapkanya. Terutama sistem penanganan dampak covid-19 terhadap masyarakat, seperti pemberian bantuan," katanya.

Kadis Sosial Zulfadli mengungkapkan pada masa pandemi covid-19 Tim Gugus Tugas Covid-19 secara proaktif melakukan pencegahan dengan diiringi dengan pemberian bantuan terhadap masyarakat terdampak. Baik secara ekonomi dan moril sehingga masyarakat terdampak covid-19 tidak terlalu merasakan akibatnya.

"Pada bulan Maret sudah dianggarkan dana dampak covid-19 sebesar Rp. 40 Milyar untuk 15 ribu KK. Masingnya mendapatkan 25 Kg beras dan uang saku Rp. 250.000 selama tiga bulan," ungkapnya. (kar)