Parikmalintang, CanangNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan apel gabungan pengamanan alat peraga kampanye (APK) pemilihan kepala daerah (pilkada) di halaman kantor bupati Parikmalintang. Sabtu (3/10/2020).

Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri SE MSi ketika memberi pengarahan mengatakan, APK ini sudah ada sebelum proses pilkada dilaksanakan.

"Pengamanan APK ini merupakan satu tahap dari beberapa tahap pelaksanaan pilkada tahun 2020. Adapun jenis APK yang diamankan yakni baliho dan spanduk bakal calon yang lulus administrasi serta baliho himbauan kepala daerah yang mencalon pada pilkada 2020," ujar Adib.

Ia menunjuk Satpol PP menjadi leading sektor dalam pengamanan APK ini dan didampingi oleh unsur-unsur yang lain. Menurutnya, Pemkab Padang Pariaman bersama dengan Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan pilkada 2020.

"Setelah pelaksanaan apel ini, kita langsung melakukan eksekusi menertibkan APK di wilayah Padang Pariaman," katanya lagi sembari meminta seluruh pihak agar dapat bekerja sama dan mendukung penuh pelaksanaan pilkada tahun 2020.

Apel gabungan ini dihadiri Ketua DPRD Ir Arwinsyah MT, unsur (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua KPU Zulnaidi SH, Ketua Bawaslu Anton Ishaq SE dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. (R/ZT)